Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proses Pelurusan dan Pewarnaan yang Hemat Waktu

Kompas.com - 08/05/2015, 08:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Kabar gembira bagi para wanita yang gemar melakukan perawatan di gerai kecantikan atau salon. Proses rebonding atau meluruskan rambut secara permanen yang terkenal memakan waktu banyak, kini dapat diselingi dengan proses pewarnaan rambut. Teknik pelurusan dan pewarnaan rambut dalam satu "paket" ini diperkenalkan oleh brand perawatan rambut Makarizo. 

Makarizo mengatakan, bahwa dua teknik yang dilakukan sekaligus ini merupakan inovasi teranyar dari Makarizo dalam dunia tata rambut. Perwakilan dari Makarizo, yakni Jovan selaku International Trainer mengungkapkan bahwa lewat penemuan ini, maka para wanita dapat menghemat waktu minimal tiga jam di salon. "Coba bayangkan, proses rebonding saja memakan waktu empat jam. Kemudian pewarnaan rambut memakan waktu hingga tiga jam. Jadi kalau ditotal, hampir selama tujuh jam harus dihabiskan di dalam gerai kecantikan atau salon," ujar Jovan. Dengan teknik penggabungan ini, maka waktu yang diperlukan hanya sekitar empat jam untuk dua perawatan sekaligus. 

Jovan menjelaskan, bahwa inovasi teknik ini bisa terwujud berkat teknologi yang dilansir oleh Makarizo. "Biasanya rebonding dan pewarnaan rambut harus melalui beberapa kali proses pencucian, pengolesan krim, kemudian peresapan, ioning, proses netralisir, pewarnaan rambut, hingga pengeringan," jelas Jovan.

Lebih lanjutnya, Jovan megnutarakan, lewat inovasi terbaru dari Makarizo ini, maka proses yang harus dilalui hanyalah proses cuci, pengolesan krim, peresapan, ioning, netralisir, cuci, dan pengeringan. Selebihnya, sama seperti teknik pewarnaan rambut biasa. Konsumen juga dapat memilih langsung warna rambut yang diinginkan.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com