Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Taksi Berhasil Menghimpun Donasi 400 Juta Rupiah

Kompas.com - 08/05/2015, 10:15 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Beramal nyatanya dapat dilakukan kapan saja dan melalui medium apa saja. Lewat kampanye yang dilakukan oleh GrabTaxi, perusahaan dengan basis aplikasi pemesanan taksi yang bertajuk #WanitaInspiratif, terbukti pengguna kendaraan taksi ternyata masih memiliki kepedulian untuk mendonasikan dana kepada orang-orang yang membutuhkan.

Terhitung dua bulan sejak kampanye #WanitaInspiratif diluncurkan, terkumpul dana sekitar 400 juta rupiah, yang berasal dari potongan uang pemesanan taksi sebesar 2.500 rupiah. "Kepedulian para pelanggan kami luar biasa dalam mendukung kampanye #WanitaInspiratif. Ini terlihat dari hasil yang sangat menggembirakan. Meski kampanye hanya berlangsung kurang dari dua bulan, lebih dari 120.000 pelanggan telah berpartisipasi," ujar Kiki Rizki, selaku Head of Marketing & Partnership GrabTaxi.

Donasi senilai 400 juta rupiah tersebut telah disumbangkan oleh GrabTaxi kepada delapan wanita inspiratif yang aktif begerak menjadi aktivis sosial pada acara yang diselenggarakan di Hotel Atlet Century, Jakarta (7/5/2015).

Salah seorang penerima donasi, Ina Madjidhan yang juga merupakan pelopor dari Gerakan Berbagi dan Donor Darah Siaga di berbagai kota mengatakan, "Saya sangat terharu dengan kepedulian yang ditunjukkan oleh GrabTaxi dan para pelanggannya. Solidaritas sosial dan semangat gotong royong kita bangsa Indonesia, masih sangat kuat. Ini adalah salah satu bukti bahwa nilai-nilai luhur bangsa masih terpelihara dengan baik," ujar Ina yang menerima donasi senilai 80 juta rupiah ini.

Lewat pantauan Kompas Female, gerakan donasi berikut patut diacungi jempol, karena dapat menghimpun dana yang luar biasa dalam waktu singkat, yakni hanya sekitar dua bulan. Kelancaran ini juga terselenggara berkat adanya penerima donasi yang jelas, proses donasi yang transparan, mudah, serta pengumpulan dari nilai nominal yang tidak terbilang besar namun banyak. Tidak lupa tentunya niat dari para penyumbang yang menjadi kunci utama akan suksesnya kampanye gerakan sosial seperti yang dilakukan oleh GrabTaxi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com