Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Pria Lebih Tidak Bisa Menyimpan Rahasia Ketimbang Wanita?

Kompas.com - 08/05/2015, 20:14 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber IMDb

KOMPAS.com - Rata-rata orang memiliki persepsi bahwa wanita lebih senang bergosip dan tak mampu menyimpan rahasia. Padahal pada kenyataannya, justru prialah yang lebih sukar menyimpan rahasia ketimbang wanita. 

Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2014  oleh The Fifth Estate mengungkapkan, bahwa pria ternyata tak kuasa menyimpan rahasia dalam waktu lama. Lewat penelitian yang dilakukan terhadap 2.000 orang dewasa, ditemukan bahwa rata-rata pria hanya mampu menyimpan rahasia selama 2 jam 47 menit, lebih cepat 40 menit ketimbang wanita.

Selain itu, satu dari sepuluh pria mengaku membocorkan rahasia privasi seseorang hanya dalam waktu sepuluh menit setelah diceritakan. Meski kenyataan menyebutkan demikian, faktanya 92 persen pria percaya dan mengatakan secara positif bahwa mereka pandai menyimpan rahasia.

Hal yang lebih mengkahwatirkan adalah satu diantara dua puluh pria mengaku membocorkan rahasia pada lima orang sekaligus, yakni pasangan, teman, serta rekan kerjanya. Juru bicara dari The Fifth Estate mengungkapkan, "Hasil penelitian ini menunjukkan, jika ingin menyimpan rahasia, janganlah bercerita dan percaya pada pria!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com