Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/05/2015, 10:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Semua orang pasti memiliki kegemaran berbeda saat memilih aksesori fashion untuk melengkapi penampilan. Tak terkecuali, aktris Olivia Jensen. Aktris berdarah Indonesia-Denmark ini mengaku sangat menyukai segala aksesori berbahan kulit, termasuk tas. Hal tersebut diakui Olivia saat ditemui dalam acara peluncuran Liebeskind di Paris Van Java, Bandung (8/5/2015). Olivia juga mengaku kalau dirinya kerap memilih tas yang biasanya disesuaikan untuk kebutuhan acara.

"Kita pasti punya agenda yang berbeda-beda. Kalau gemar dengan travelling biasanya memilih tas dengan material yang lebih ringan. Kalau ke sebuah acara malam, tentunya kita butuh tas yang lebih memberikan statement. Jadi basicly semua pilihan tergantung acara," ujar Olivia. Namun untuk keseharian, Olivia lebih memilih tas selempang atau sling bag dengan ukuran yang sedang dan praktis.

Saat ditanya berapa jumlah tas yang dimiliki, aktris kelahiran tahun 1993 ini mengatakan kalau dirinya memiliki sekitar 30 tas. Uniknya, semua tas tersebut berbahan kukit. "Saya tipikal orang yang bukan langsung beli. Jadi memang harus dipikirkan dulu. Lebih baik membeli dengan harga yang terbilang mahal, namun memiliki kualitas baik jangka panjang," ujar Olivia.

Untuk merawat koleksi tasnya, Olivia mengaku mengikuti panduan perawatan dari label tas yang dimilikinya. "Biasanya kita dapat dustbag saat membeli tas. Menyempatkan tas keluar dari dustbag terbilang cukup penting. Berguna agar kulit terkena matahari, udara, dan tidak lembap. Jangan lupa untuk sering dibersihkan dengan menggunakan kain kering. Perawatannya cukup mudah," saran Olivia.

Menurutnya juga yang paling utama dalam menyimpan tas kulit di rumah adalah menempatkannnya pada lemari dengan lampu penerangan yang hangat, serta meluangkan waktu untuk memberi udara segar pada tas dengan cara mengeluarkannya dari dalam lemari. Cara efektif ini sehubungan dengan iklim di Indonesia yang berpotensi membuat tas kulit jadi berjamur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com