Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunakan Kulit Binatang Asli, Victoria Beckham Dicekal

Kompas.com - 10/05/2015, 15:12 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com - Sepuluh tahun lalu, yakni tahun 2005 selebriti sekaligus desainer Victoria Beckham pernah berjanji tak akan pernah menggunakan material asli dari kulit hewan untuk setiap rancangannya. Namun, janjinya tersebut kini membuat aktivis pecinta binatang (PETA) kecewa. Beckham memang menepati janjinya untuk tidak menggunakan bahan bulu asli pada rancangannya, tetapi ia menggunakan kulit buaya dan ular asli untuk koleki aksesorinya berupa tas. Tak kelak, hal tersebut membuat PETA, wadah aktivis para pecinta binatang menjadi geram.

Beckham mendesain tas dengan kulit buaya, ular, dan burung unta asli dalam berbagai bentuk serta ukuran. Harga yang dibanderol tak tanggung-tanggung, beriksar mulai 10 ribu hingga 18 ribu poundsterling atau setara dengan 200 hingga 360 juta rupiah. Selain tas, ditawarkan pula aksesori fashion lainnya yang terbuat dari kulit binatang asli. Koleki kreasi Beckham ini memang terbukti disukai, karena baru beberapa jam diunggah ke situs penjualan online, hampir seluruh koleksinya habis tak bersisa.

PETA saat ini berkonsentrasi untuk menginvestigasi, dari mana asal kulit binatang yang dijadikan koleksi rancangan Beckham ini diambil. Disinyalir, kulit buaya kebanyakan didapat dari peternakan yang tak memadai dengan teknik penjagalan yang tentunya tak manusiawi. 

Juru bicara dari PETA mengatakan, "Victoria Beckham harus pergi ke sebuah peternakan buaya, agar tahu bagaimana kehidupan hewan tersebut sebenarnya. Jika ia tak sanggup, bahkan untuk melihatnya saja, maka tak sepantasnya ia memerintahkan untuk menjagal binatang tersebut hanya untuk kepentingannya sendiri dalam berbisnis," ujar juru bicara PETA. "Tas dari kulit buaya adalah salah satu benda paling menjijikan di dunia," tambah sang juru bicara PETA tersebut. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com