Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita seperti Apa yang Dipilih Pria pada Aplikasi Kencan?

Kompas.com - 11/05/2015, 17:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com — Saat ingin memasang foto profil untuk akun media sosial atau aplikasi situs kencan, kebanyakan orang masih bingung untuk memilih foto mana yang akan dipajang. Penelitian terbaru ini bisa jadi membantu Anda untuk lebih mudah memutuskan foto mana yang harus dipilih.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Connecticut melakukan survei terhadap 305 orang dengan rentan usia 17 hingga 36 tahun. Penelitian ini bertujuan mencari tahu foto mana yang dianggap lebih menarik dari sudut pandang kedua jender.

Tak salah jika Anda menduga bahwa wanita dengan riasan wajah glamor, rambut tertata rapi, serta pencahayaan foto yang baik akan lebih menarik banyak lawan jenis pada sebuah aplikasi kencan atau media sosial. Namun demikian, ternyata para pria yang tertarik dengan foto wanita dengan riasan wajah lengkap merasa kurang percaya atau skeptis dengan teman kencannya tersebut.

Sebaliknya, pada penelitian yang berjudul Too Hot to Trust (Terlalu Seksi untuk Dipercaya) ternyata mengungkapkan, wanita memiliki sudut pandang yang berbeda dengan pria. Pada foto profil pria yang memiliki tatanan rambut rapi dan pengaturan cahaya yang sedemikian rupa, ternyata dianggap oleh para wanita lebih menarik dan lebih tepercaya sebagai seorang teman kencan.

Professor Rory McGloin, peneliti studi, menyebutkan, "Penemuan ini menunjukkan bahwa pria curiga kalau wujud seorang wanita kebanyakan kurang mendekati dengan foto yang ditampilkan pada foto profil. Namun, mereka bersedia untuk mengambil risiko dan mengajaknya berkencan. Pada contoh ini, pesona sepertinya lebih penting ketimbang kepercayaan."

Namun, McGloin mengingatkan, "Kepercayaan adalah bagian penting dari sebuah hubungan, dan tentunya berperan penting untuk membuat ikatan sosial dalam konteks berkencan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com