Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tren Kecantikan Paling Memalukan di Era 90-an

Kompas.com - 12/05/2015, 16:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber allure.com

KOMPAS.com – Napak tilas tren kecantikan dari waktu ke waktu sangat menarik untuk disimak. Sebab, akui saja, dunia kecantikan wanita memang sangat variatif dan tidak membosankan.  Tak bisa dimungkiri banyak sejumlah tren yang kemudian berevolusi menjadi sebuah gaya hidup yang memudahkan dan ada pula yang menimbulkan rasa heran banyak orang.

Salah satu fase dan era paling atraktif di antara lainnya adalah era 90-an. Pasalnya, pada zaman ini banyak inovasi tren kecantikan yang sempat fenomenal tapi terbilang memalukan untuk diingat-ingat pada masa kini. Penasaran? Berikut lima tren kecantikan paling memalukan para era 90-an :

ALLURE Alis supertipis sempat menjadi ikon kecantikan di era 90-an

Alis mata terlalu tipis
Pada era 90-an silam, satu-satunya wanita yang bertahan dengan alis mata tebal hanyalah Brooke Shields. Lalu bagaimana dengan yang lainnya? Mereka lebih memilih mencukur dan mencabut alis mata hingga tipis seperti milik Drew Barrymore dan Courtney Love.

Pulas mata warna biru
Entah apa yang ada dalam pikiran para pesohor dunia saat mereka meminta penata rias memulaskan eyeshadow warna biru pada kelopak mata mereka? Tak hanya riasan wajah mereka tampak seperti zombie, tapi eye shadow warna biru menjadikan mata kurang segar bak bekas terkenal pukulan.

ALLURE Pulasan mata warna biru merupakan salah satu tren kecantikan di era 90-an yang cukup fenomenal di kalangan selebriti dunia.

Aksi kunciran konde
Sejumlah musisi seperti Bjork, Gwen Stefani, dan aktris Reese Witherspoon sempat mengusung gaya rambut kunciran konde mini saat sedang tampil di ranah publik. Dulu, gaya rambut seperti ini dianggap keren dan trendi. Sekarang? Jangan coba-coba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com