Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasa Cemburu Pengaruhi Orgasme Wanita Kala Bercinta

Kompas.com - 12/05/2015, 22:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com –- Siapa sangka rasa cemburu bisa berdampak positif pada pasangan suami istri saat bercinta. Ternyata, selain kasih sayang, kehadiran rasa cemburu bisa berdampak baik pada aktvitas intim dengan suami.

Berdasarkan sejumlah penelitian di University of Auckland, Michigan, Amerika Serikat, ditemukan kemungkinan bahwa organ vital wanita akan terstimulasi dengan menyeluruh bila hubungan seksual dilakukan bersama rasa cemburu.

Salah satu pemicu rasa cemburu pada wanita adalah saat melihat wanita lain seperti tertarik pada pasangan mereka. Sebab, kondisi tersebut membuat wanita merasa tertantang untuk memberikan yang terbaik saat sedang berdua dengan pasangannya.

Kemudian, hal menarik yang berhasil ditemukan peneliti adalah keinginan wanita memiliki bayi lucu serta menggemaskan. Pasangan yang sedap dipandang, sehat, dan gagah merupakan beberapa kriteria yang diperlukan oleh wanita untuk memenuhi keinginan memiliki keturunan cantik atau tampan. Jadi, ketika mereka sudah menemukan pasangan yang sesuai kualifikasi, tapi diincar oleh wanita lain, kondisi yang demikian menciptakan kompetisi yang membuat wanita cemburu.

Alhasil, para peneliti menyimpulkan, kemampuan memperoleh puncak seksual tergantung dari penampilan fisik pasangan. Pasalnya, pasangan pria yang tampan membuat rasa memiliki pada wanita sangat tinggi. Selanjutnya, wanita akan melakukan sejumlah langkah positif demi menjaga hati dan mata pasangan agar tidak terjerat pada wanita lain.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com