Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 dari 3 Orang Amerika Serikat Akui Pilih "Selfie" untuk Pamer

Kompas.com - 13/05/2015, 15:03 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com — Apa sih yang memotivasi seseorang saat mengunggah foto di media sosial? Sekadar berbagi kebahagiaan atau ingin memamerkan pencapaian kepada teman-teman? Hasil survei yang dihelat oleh Kanvess.com menunjukkan fakta yang cukup mengejutkan.

Sebanyak 1.000 orang di Amerika Serikat turut melakukan survei mengenai alasan mereka mengunggah selfie di media sosial.

Jawabannya, satu dari tiga orang Amerika Serikat mengaku hal itu untuk ajang pamer kepada teman-teman mereka. Sementara itu, sebanyak 35 persen mengatakan bahwa aksi pamer tersebut dilakukan agar semua teman-teman melihat kesuksesan mereka.

Lalu, apa sih hal yang paling sering dipamerkan para pengguna media sosial? Berikut daftar foto yang menurut survei paling sering di-posting:

  1. Anggota keluarga (anak, keponakan, orangtua, kakak, dan adik)
  2. Hewan peliharaan
  3. Teman-teman
  4. Suasana pesta
  5. Momen liburan
  6. Selfie
  7. Panorama
  8. Makanan
  9. Karya seni
  10. Baju baru

Sebanyak 75 persen partisipan lebih memilih mengunggah foto keluarga, sedangkan 56 dan 55 persen senang memamerkan kebersamaan dengan teman atau hewan peliharaan.

Kemudian, 31 persen mengatakan melakukan selfie lima kali dalam seminggu. Hal menarik yang penting Anda ketahui adalah 93 persen mengabadikan selalu berfoto setiap ada waktu. Sebanyak 44 persen menuturkan bahwa mereka lebih memilih Facebook sebagai ajang pamer keberhasilan yang ditunjukkan lewat foto-foto terkini.

“Dewasa ini, orang-orang berfoto untuk alasan yang berbeda-beda,” ujar Doug Lauver, Chief Photo Officer di Kanvess.

“Entah itu foto hewan atau makanan unik yang mereka konsumsi, sepertinya orang-orang memiliki cara-cara tersendiri untuk menghidupkan memori tersebut. Mengunggahnya di media sosial, jelas merupakan alternatif utama,” imbuhnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com