Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turoz Ribs & Wings Hadirkan Sajian Daging Iga yang Empuk dan Lezat

Kompas.com - 15/05/2015, 12:23 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
Anda yang menggemari sajian kuliner berbahan dasar daging sapi pasti mengetahui persis lezatnya santapan iga sapi. Namun, terkadang menyantap iga perlu ketelitian, sebab daging kerap kali sulit dilepaskan dari tulang. Selain itu, daging pun sering terasa alot atau keras.

Turoz Ribs & Wings memahami betul kegemaran masyarakat Indonesia akan santapan iga sapi. Oleh sebab itu, restoran berbasis kedai bernuansa industrial barn ini menyajikan menu iga sapi yang lezat, empuk, dan dengan harga yang terjangkau. 

Berawal dari Layanan Barbecue
Erik, salah satu pendiri Turoz Ribs & Wings menjelaskan, usaha kuliner yang didirikannya ini berawal dari layanan barbecue yang dapat memenuhi panggilan ke rumah konsumen untuk berbagai acara, seperti pesta ulang tahun, arisan, dan acara lainnya.

"Saat itu kami belum punya tempat. Kita terima pesanan barbecue service untuk acara di rumah atau pun acara kantor. Kita menyediakan griller, service table, piring, dan semua peralatan sendiri. Pokoknya orang yang pesan terima beres, tinggal makan," ujar Erik kepada Kompas Female di Turoz Ribs & Wings beberapa waktu lalu.

Usaha tersebut diakui Erik baru dimulai pada sekitar bulan Oktober 2014 lalu. Saat itu Turoz Ribs & Wings belum memiliki lokasi restoran sendiri. Namun, ternyata, banyak konsumen yang bertanya lokasi restoran Turoz Ribs & Wings sehingga mereka bisa langsung datang dan menikmati sajian iga khas Turoz.

Akhirnya pada bulan Februari tahun ini, Turoz Ribs & Wings resmi membuka restorannya di Warung Tenda Kemang. Di restoran ini, konsumen dapat menikmati beragam sajian iga sapi dan sayap ayam khas Turiz Ribs & Wings.

DOK.TUROZ/JOZZ FELIX Menu lainnya yang banyak digemari pengunjung Turoz adalah Burger. Daging sapi serta pilihan roti yang lembut membuat Burger ini menghadirkan cita rasa berbeda dan sedap.
Iga Khas Olahan Sendiri
Menurut Erik, yang membedakan Turoz Ribs & Wings dengan restoran lain adalah spesialisasi sajian iganya. Turoz Ribs & Wings, hanya menyajikan menu olahan iga sapi dan sayap ayam. Bumbu untuk mengolah iga sapi yang disajikan pun diracik sendiri.

"Yang pasti iga dan bumbu-bumbunya kita olah sendiri. Kami juga memberikan harga untuk iga sapi 260 gram di bawah100 ribu rupiah," jelas Erik.

Di samping itu, Erik menjelaskan kalau salah satu ciri khas sajian iga sapi Turoz Ribs & Wings adalah tekstur daging yang empuk. Selain itu, Anda pun dapat dengan mudah melepas daging yang menempel pada tulang tanpa harus mengeluarkan usaha yang besar.

Nah, tidak ada salahnya Anda datang langsung ke Turoz Ribs & Wings di Kemang, Jakarta Selatan, bersama keluarga ataupun teman-teman untuk menikmati sajian iga sapi yang lezat dengan harga terjangkau. Restoran ini mulai beroperasi mulai dari pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com