Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taburan Nuansa Mewah pada Busana Para Aktris di Film Festival Cannes

Kompas.com - 15/05/2015, 13:34 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com -- Festival Film Cannes yang merupakan salah satu gelaran terkemuka bagi insan perfilman dunia telah resmi dimulai pada Rabu (13/5/2015) waktu setempat di Perancis. Selain aktor dan aktris kenamaan dunia, acara ini juga ramai dengan kehadiran sejumlah pelaku industri film.

Pada setiap pergelaran akbar penghargaan film, salah satu yang paling menarik perhatian adalah koleksi busana yang dikenakan oleh para undangan yang hadir. Momen berharga tersebut biasanya terjadi di sepanjang karpet merah. Sebab, sejumlah aktor dan aktris mengenakan beragam busana dan gaun cantik meramaikan karpet merah pembukaan Festival Film Cannes tahun ini.

Siapa saja aktris yang tampil begitu memukau dan cantik di festival film tersebut? Berikut ulasannya. Aktris pemenang penghargaan Oscar, Lupita Nyong'o tampil begitu memukau dengan gaun berwarna hijau cerah. Gaun berbahan sifon tersebut merupakan koleksi rumah mode Gucci.

Lupita begitu anggun dengan gaun yang menampilkan bordiran bermotif floral di bagian dadanya, pun gaun ini dihiasi dengan butiran kristal dan dekorasi sutra yang dilukis dengan tangan. Untuk melengkapi penampilannya, Lupita mengenakan hiasan kepala kristal yang mengelilingi rambutnya yang disanggul. Lupita pun mengaplikasikan lipstik berwarna fuchsia untuk melengkapi penampilannya secara keseluruhan. Saat di depan awak media, Lupita tak lupa membentangkan gaunnya saat para fotografer membidikkan lensa padanya.

Sementara itu, Aktris Terbaik pada penghargaan Oscar 2015, Julianne Moore, tampil begitu anggun dengan gaun berwarna hitam koleksi rumah mode Giorgio Armani Privé. Gaun yang dikenakan Julianne begitu berkilauan, dilengkapi dengan aksen bulu dan tekstur yang menambah keanggunan gaun tersebut.

Julianne tampil dengan tata rias bernuansa natural dan tata rambut berupa sanggul sederhana. Guna mempercantik penampilannya, Julianne mengenakan sepasang anting menggantung berwarna kehijauan.

Aktris Naomi Watts hadir mengenakan gaun berwarna biru keabu-abuan dengan aksen celak pada punggung atau backless.  Gaun yang dilengkapi dengan kerah tersebut merupakan koleksi musim semi 2015 dari rumah mode Ellie Saab Couture. Gaun yang dikenakan Naomi menampilkan detil berupa sekuin dan bordiran.

Selain itu, gaun panjang ini juga dihiasi dengan mutiara dan saku. Naomi melengkapi penampilannya pada pembukaan Festival Film Cannes tersebut dengan tata rias natural dan rambut yang disanggul sederhana.

Demikian beberapa selebriti wanita berpenampilan terbaik di acara pembukaan Festival Film Cannes 2015. Nah, menurut Anda, dari ketiga selebriti tersebut, siapa yang mengenakan gaun terbaik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com