Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlalu Seksi, Poster Parfum Dilarang Dipajang Dekat Sekolah

Kompas.com - 15/05/2015, 17:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

KOMPAS.com -- Iklan parfum merek Tom Ford yang menampilkan supermodel asal Inggris Cara Delevigne, dilarang dipajang dalam lingkup 100 meter di sekolah-sekolah Inggris.

Pasalnya, poster iklan tersebut menampilkan  Delevigne yang berpose telungkup tanpa busana dalam kolam air. Berdasarkan Advertising Standards Authority (ASA), iklan tersebut digolongkan tak pantas berada di dalam maupun dekat area sekolah.

Namun, kenyataannya peraturan ASA tidak digubris oleh pemilik label parfum. Sebab, mereka tidak setuju disebut sebagai kampanye yang ofensif.

"Poster tersebut tidak menyebabkan pelanggaran serius dan tidak menurunkan derajat perempuan," sebut perwakilan Tom Ford.

 "Meskipun Tom Ford menyetujui pemotretan dengan model telanjang, mereka telah mengatur bahwa ekspresi wajah dan posenyanya tidaklah menyiratkan seksualitas, dan lebih menyatu kepada alam, juga digambarkan sebagai seni," imbuhnya.

Selanjutnya, perwakilan Tom Ford sendiri berpendapat bahwa poster iklan tersebut adalah bentuk dari sebuah seni, bukan penggambaran seksual.

Bagaimana menurut Anda? apakah poster tersebut benar menggambarkan seni atau justru terlihat menampilkan pose sensual yang menggoda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com