Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Semaraknya Jakarta Food and Fashion Festival 2015

Kompas.com - 16/05/2015, 09:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Gelaran tahunan Jakarta Food and Fashion Festival (JFFF) 2015 telah resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Kamis (14/5/2015) kemarin. Festival kuliner dan mode yang digelar di Summarecon Kelapa Gading ini berlangsung mulai tanggal 13 Mei hingga 7 Juni 2015 mendatang.

Dalam rangkaian acara JFFF 2015, dihelat pula berbagai peragaan busana ready to wear kreasi terbaru para perancang busana Indonesia. Selain itu, Anda juga dapat menyaksikan koleksi rancangan ragam kain Nusantara dari para desainer kenamaan Indonesia yang berada di bawah naungan asosiasi, independen, maupun karya apik desainer busana muda.

Peragaan busana akan digelar di dua lokasi, yakni di The Forum Mal Kelapa Gading pada tanggal 15 sampai 24 Mei 2015 dan Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading pada 20 hingga 28 Mei 2015. Peragaan busana pada JFFF 2015 menampilkan peragaan busana tunggal, parade, hingga special show.

Peragaan busana yang menampilkan koleksi para perancang busana kenamaan utama pada gelaran JFFF 2015 antara lain adalah Adjie Notonegoro, Didi Budiardjo, Harry Ibrahim, Musa Widyatmodjo, Oscar Lawalata, Malik Moestaram, Marga Alam, ISIS by Andrea Risjad dan Amot Syamsuri Muda, serta Tuty Cholid.

Sementara itu, special show pertama bertajuk Kebaya Nusantara digelar pada 20 Mei 2015 sebagai pembuka gelaran di Ballroom Harris Hotel & Conventions. Special show ini menyajikan peragaan busana koleksi perancang busana Adjie Notonegoro dan Marga Alam serta kolektor kebaya Mien R Uno dan GRA Satuti Yamin Suryohadiningrat.

Special show kedua adalah JFFF Awards yang digelar pada tanggal 28 Mei 2015 mendatang. Gelaran ini menampilkan Fashion Icon Awards dan peragaan busana koleksi perancang busana Didi Budiardjo sebagai bagian dari perayaan 25 tahun Didi berkarya di dunia mode. Dalam peragaan kali ini, Didi akan menghadirkan koleksi kreasi batik terbanyaknya yang juga merupakan koleksi kolaborasi bersama Pemerintah dan Dekranasda Kota Pekalongan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com