Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali, Hotel Raffles Jakarta Gelar Pameran Pernikahan

Kompas.com - 16/05/2015, 11:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Hotel Raffles Jakarta untuk pertama kalinya menggelar wedding fair atau pameran pernikahan bertajuk Raffles Romances "The Story Continues". Pameran ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para pengunjung yang berencana menggelar pesta pernikahannya serta sekaligus memperkenalkan Hotel Raffles Jakarta kepada publik.

Pameran pernikahan ini diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 17 Mei 2015. Tidak kurang dari 41 vendor pernikahan ikut serta dalam pameran ini, mulai dari wedding organizer, fotografer, wedding cake, hingga tata rias dan busana pernikahan.

"Hotel Raffles Jakarta pertama kali diresmikan untuk publik, baik kamar maupun ballroom pada 16 Maret 2015 lalu. Dengan ajang ini kami bisa perlihatkan dan memberitahukan kepada publik bahwa kami juga mempunya area yang luas, bisa menampung 3.500 orang untuk sebuah standing party," ungkap Hengki Wirawan, selaku Director of Weddings and Social Events Hotel Raffles Jakarta pada konferensi pers, Jumat (15/5/2015).

Dalam pameran pernikahan yang pertama kali digelar ini, Hotel Raffles Jakarta juga berkolaborasi dengan tiga orang perancang busana kenamaan untuk menampilkan koleksi busana pengantin. Ketiga perancang tersebut antara lain Sapto Djojokartiko, Yogie Pratama, dan Ferry Sunarto.

Hengki menjelaskan, pameran pernikahan ini terbuka untuk umum sehingga para pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali. Akan tetapi, khusus untuk pagelaran busana hanya dibuka untuk undangan yang disesuaikan jumlahnya dengan jumlah kursi yang tersedia.

"Kami menyiapkan undangan sesuai dengan jumlah tempat duduk. Untuk vendor yang bekerjasama dengan kami sebanyak 41 vendor. Kami menargetkan pengunjung untuk tanggal 15 sampai 17 Mei ini adalah 1.000 orang pengunjung," jelas Hengki.

Hengki juga menambahkan, pihaknya ingin memberikan kemudahan berupa one stop shopping dengan digelarnya pameran pernikahan ini. Sehingga, para calon pengantin yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahannya di Hotel Raffles Jakarta, dapat memperoleh gambaran mengenai vendor-vendor pernikahan terbaik.

"Kami menyajikan one stop shopping, sehingga untuk klien yang datang kita juga mempersiapkan rekan-rekan wedding vendor yang kualitasnya terbaik dan saat ini sudah tergabung sebanyak 41 vendor, mulai dari wedding organizer, suvenir, undangan, fotografi, videografi, kue pernikahan, dan lain-lain," papar Hengki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com