BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Oppo R1X, Cantik dan Asyik untuk Selfie Maksimal!

Kompas.com - 16/05/2015, 12:00 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya keunggulan kameranya yang bikin Oppo R1X perlu diapresiasi. Performanya, khususnya jika dikaitkan dengan fesyen, Oppo R1X juga bisa diandalkan.

Bagi perempuan penggemar fesyen, kehadiran smartphone ini tak cuma akan bersifat fungsional, namun juga bikin penampilan elegan dan cantik. Dengan casing kristal safir yang cukup kokoh, Oppo RX 1 hadir memenuhi dimensi kemewahan lewat warna biru tua dan putihnya yang mewah.

Sebagai penyanding female fashion, dimensi yang ditawarkan Oppo R1X adalah 140.6 mm x 70.1 mm dengan bodi ramping yakni 6.9 mm. Bobotnya pun terbilang ringan; hanya 130 gram sehingga ringan dijinjing ke mana pun.

Tak hanya itu. Jika kebanyakan perempuan ber-smartphone selalu disibukkan dengan urusan power bank, Oppo R1X bakal mengurangi "keribetan" tersebut. Karena untuk urusan baterai dan daya tahan, smartphone ini punya baterai tangguh.

Oppo R1X diperkuat baterai Li-Ion yang membawa daya 2420 mAh. Tidak terlalu besar memang, namun dari baterai tersebut, Oppo R1X mampu siaga hingga 250 jam. Bahkan, smartphone ini punya waktu bicara hingga 8 jam lamanya.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Beda dengan Oppo R5 yang tidak punya port audio sama sekali, pada R1X ini terdapat port audio 3,5 mm di bagian atasnya
Selfie dan Wefie

Kapan dan di mana saja, selfie kini sudah menjadi semacam "kebutuhan rohani" para pemakai smartphone canggih. Memotret diri, sedikit mengedit, lalu mengunggahnya ke media sosial. 

Mengakomodasi kebutuhan itu, Oppo R1X masih membekali kamera depannya dengan sensor 5 MP. Kamera menghadap depan tersebut tentunya dapat digunakan selfie atau wefie dengan leluasa.

Didukung konektivitas mumpuni, menyebar hasil selfie pun bakal maksimal dengan smartphone ini. Maklum, Oppo RX1 ditunjang dua slot SIM yang mendukung Dual SIM berjenis microSIM dan NanoSIM. Jaringan yang dibawakan dari Oppo R1X ini adalah 2G GSM, 3G TD-SCDMA dan 4G TD-LTE.

Kecepatan koneksi internetnya menggunakan speed TD-SCDMA, TD-LTE yang juga didukung konektivitas GPRS dan EDGE. Jaringan 3G dan 4G yang cenderung bertipe jaringan China tersebut hanya dapat digunakan di negara China. Tapi, jangan khawatir, smartphone ini juga ditunjang dengan fitur Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth dan juga port USB.

Selain itu, fitur GPS navigasinya tidak ketinggalan untuk kebutuhan pencarian titik dari suatu lokasi. Makin asyik, kan?

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com