Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Nasihat Pangeran Harry untuk Anak-anak Pangeran William?

Kompas.com - 19/05/2015, 15:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com — Awal bulan Mei lalu merupakan saat yang membahagiakan bagi Pangeran William dan Kate Middleton serta masyarakat Inggris. Sebab, Putri Charlotte, yang merupakan anak kedua William dan Kate, hadir ke dunia. Sayangnya, Pangeran Harry, adik Pangeran William, tidak bisa ikut serta dalam menyambut sang putri kecil.

Saat itu, Harry sedang berada di Australia dalam dinas resmi militer bersama Angkatan Darat Kerajaan Inggris. Meski begitu, Harry mengungkapkan rasa tidak sabarnya untuk segera bertemu dengan sang keponakan baru sekaligus berbagi kebahagiaan bersama William, Kate, dan Pangeran George.

Anak kedua Pangeran Charles dan mendiang Lady Diana ini dijadwalkan kembali ke Inggris pada Minggu (18/5/2015) kemarin sebelum harus pergi lagi ke Afrika saat musim panas. Dengan demikian, Harry memiliki cukup banyak waktu untuk bertemu dengan Putri Charlotte yang lucu dan menjadi idola baru masyarakat Inggris tersebut.

Di samping itu, dalam sebuah wawancara, Harry juga memberikan beberapa kiat kepada Pangeran George dan Putri Charlotte terkait tumbuh dewasa dalam sorotan media terus-menerus. Bagaimana tidak, mereka tidak hanya anggota keluarga Kerajaan Inggris, tetapi juga merupakan ahli waris takhta.

"Sebagai paman, saya memberi nasihat kepada mereka untuk menikmati peran itu. Nikmati saja karena yang pertama selalu muncul adalah tekanan, tekanan, dan tekanan. Tidak ada salahnya untuk menikmati dan menjalaninya. Kalian memiliki pengaruh kepada banyak orang. Jika kalian tersenyum, mereka akan tersenyum. Apa intinya menjalani pekerjaan yang unik ini tanpa menikmatinya?" kata Harry.

Putri Charlotte lahir pada Sabtu, 2 Mei 2015, pada pukul 08.34 pagi waktu setempat di Lindo Wing, St Mary's Hospital, di kota London, Inggris. Dengan demikian, ia berada pada urutan keempat ahli takhta Kerajaan Inggris setelah Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran George. Sementara itu, Pangeran Harry berada di urutan kelima.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com