Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/05/2015, 09:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Apa yang paling berkesan dari perayaan hari ulang tahun DKI Jakarta setiap tahunnya? Selain hadirnya Pekan Raya Jakarta, masyarakat Ibu Kota juga menantikan hadirnya periode diskon besar-besaran di berbagai pusat perbelanjaan.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta beserta berbagai asosiasi terkait kembali menggelar program tahunan festival belanja tahunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015. Digelar mulai 6 Juni hingga 12 Juli 2015, FJGS tahun ini mengambil tema "Jakarta Smart City, Smart Shopping". 

"Kesuksesan perayaan FJGS setiap tahunnya tidak terlepas dari berbagai rangkaian program acara yang terangkum di dalamnya. Setiap tahun, kami berusaha untuk menghadirkan program menarik yang berbeda dalam setiap perayaan FJGS guna mencapai tujuan menjadikan Jakarta sebagai kota belanja dan menjadi shopping icon," kata Ellen Hidayat, selaku Ketua APPBI DPD DKI Jakarta sekaligus ketua pelaksana FJGS 2015, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (19/5/2015). 

Ellen menjelaskan, FJGS tahun ini turut menghadirkan usaha kecil menengah (UKM) berkualitas di samping berbagai program belanja menarik serta deretan pesta diskon di pusat belanja atau trade center yang berpartisipasi dalam program ini. Bertambahnya peserta FJGS 2015 juga diharapkan dapat meningkatkan perolehan transaksi para pelaku ritel sebesar 10 persen dari target 2014 yang sudah mencapai Rp 13,5 triliun.

Hadirnya produk-produk UKM berkualitas dengan harga terjangkau yang dapat ditemui di berbagai mal atau pusat belanja peserta FJGS 2015 diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia untuk mencintai produk-produk dalam negeri.

Semua pusat belanja diminta untuk dapat menghadirkan produk UKM binaan masing-masing pusat belanja dengan berbagai kategori, seperti kuliner, fashion, hingga produk kerajinan.

"Sementara itu, produk Dekranasda DKI akan digelar di lima pusat belanja berbagai wilayah di Jakarta, antara lain di Baywalk Mall, Puri Indah Mal, Grand Indonesia, Blok M Plaza, dan Lippo Plaza Kramat Jati," kata Ellen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com