Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaun Fenomenal Cate Blanchett di Festival Film Cannes

Kompas.com - 20/05/2015, 17:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com -
Saat di ajang red carpet Festival Film Cannes, aktris Cate Blanchett (46) berhasil mencuri seluruh perhatian media lewat gaun yang dikenakannya. Malam itu (17/5/2015) Blanchett menggenakan gaun bervolume megar dengan warna dasar hitam keabuan. Berbeda dengan gaun kebanyakan, gaun Blanchett layaknya sebuah kanvas dari sebuah karya seni. 

Ya, Blanchett mengenakan gaun hitam dengan motif yang terinspirasi dari galaksi antariksa. Gaun karya desainer asal Inggris, Giles Deacon ini disebutkan berhasil mengalahkan gaun Armani yang sebelumnya telah disiapkan Blanchett untuk hadir dalam ajang Festival Film Cannes.

Menurut juru bicara Giles Deacon, gaun tersebut memang sebuah karya seni. Pasalnya pembuatan waktu yang cukup lama mulai dari pola dan pengguntingan yang membutuhkan waktu selama lima hari, kemudian banyaknya bahan dan teknik yang digunakan membuat gaun tersebut menjadi sebuah mahakarya.

Gaun yang memerlukan kain sepanjang 15 meter ini, menurut sang desainer terinpirasi dari taman botani tertua kedua di Inggris, Chelsea Physic Garden. Deacon memang terkenal sebagai seorang desainer yang lihai menggunakan tenik wild printing dan mengkolaborasikannya dengan budaya pop. Agaknya masih terlalu jauh menyandingkan Deacon dengan desainer Inggris ternama, Alexander McQueen, yang telah tiada. Namun demikian, semua orang rindu akan busana indah dengan karya seni tinggi dari desainer asal Inggris ini. Semoga Deacon dapat mengobati kerinduan para pecinta fashion dan menghasilkan karya indah lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com