Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rani Hatta Hadirkan Busana Muslim Bernuansa Maskulin

Kompas.com - 20/05/2015, 19:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Geliat dunia mode muslim begitu berkembang pesat di Indonesia. Beragam perancang busana muslim menghadirkan kreasi busana yang tidak tertinggal dengan busana konvensional lainnya. Sehingga, para wanita berhijab pun kita tidak perlu khawatir untuk tampil tidak modis dengan hijab.

Rani Hatta merupakan salah satu perancang busana muslim yang selalu hadir dengan ciri khas yang mudah dikenali. Busana-busana muslim rancangan Rani selalu tampil dengan warna-warna monokrom dasar, seperti hitam, putih, dan abu-abu. Selain itu, busana-busana rancangan Rani pun hadir dengan potongan yang tegas, sederhana, namun tetap menonjolkan sisi edgy yang modern.

"Inspirasi desain saya itu sesuai dengan diri saya sendiri yang memang agak tomboy. Saya mendesain busana yang sesuai dengan diri sendiri. Semua busana Rani Hatta saya buat sesuai dengan apa yang mau sayakenakan," ujar Rani di sela-sela acara Zalora Lebaran Fashion Parade 2015 di The Conservatory Hall, Selasa (19/5/2015).

Rani mengatakan, dirinya senang dengan kesan maskulin yang diaplikasikan pada busana-busana rancangannya. Selain itu, kesan maskulin tersebut pun terlihat jelas dari pemilihan warna dasar seperti hitam, putih, dan abu-abu yang kerap digunakannya. Rani juga mengedepankan potongan busana yang sederhana, clean dan tanpa detail tertentu.

"Detail di busana saya lebih ke pemilihan bahan, komposisi pola, dan jahitannya. Saya senang busana yang simpel, nyaman, dan mudah dipadu padan. Misalnya saya membuat satu rompi yang bisa dikenakan untuk segala macam kesempatan. Tetap tidak menghilangkan kesan maskulin," jelas Rani.

Tahun ini, Rani berkesempatan untuk bekerjasama dengan Zalora Indonesia dalam menghadirkan koleksi busana guna menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri dengan tajuk Zalora Lebaran Fashion Parade. Rani menghadirkan lima koleksi busana yang dapat diperoleh secara online melalui situs Zalora.

"Di Zalora saya menghadirkan lima koleksi busana, dengan warna hitam, putih, dan abu-abu. Ini sudah kedua kalinya saya mengadakan fashion show bersama Zalora setelah Hijab Day tahun lalu. Busana koleksi Rani Hatta sendiri sudah ada di Zalora sudah lebih dari satu tahun," imbuh Rani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com