Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Adya Mecca Anti Kenakan Sepatu Tumit Tinggi

Kompas.com - 21/05/2015, 15:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Sebagai seorang selebriti, Zaskia Adya Mecca dituntut untuk selalu tampil cantik dan menarik. Akan tetapi, wanita yang mengenakan hijab ini mengaku dirinya enggan tampil feminin lantaran kurang sesuai dengan kepribadiannya. Zaskia mengaku lebih senang tampil dengan busana yang edgy dan sesuai dengan gayanya.

"Kalau untuk gaya sehari-hari, aku suka yang simpel, kasual, dan edgy. Aku enggak suka gaya busana feminin, sepatu high heels (tumit tinggi), dan aksesori," terang Zaskia di sela-sela acara Zalora Lebaran Fashion Parade 2015 di The Conservatory Hall, Selasa (19/5/2015).

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini mengaku, dirinya kerap kali merasa bingung karena para wanita begitu senang mengenakan sepatu tumit tinggi. Menurut mereka, sepatu tumit tinggi membuat mereka terlihat cantik. Akan tetapi, Zaskia memandang sepatu tumit tinggi cukup menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman saat dikenakan.

"Aku suka tidak habis pikir kenapa banyak wanita suka pakai sepatu heels (stiletto) yang berisiko. Aku sempat tanya, kata teman, sepatu tumit tinggi membuat cantik. Aku tanya lagi, kata siapa cantik, katanya, banyak cowok yang bilang. Pernyataan itu sangat bukan aku. Aku lebih pilih sepatu datar atau sepatu lain yang tidak memiliki hak," sebut Zaskia.

Terkait gaya berbusananya, Zaskia mengaku dirinya enggan mengenakan busana yang membuat ia terlihat feminin. Sampai-sampai, Zaskia acapkali merasa bingung saat akan menghadiri sebuah acara, lantaran dirinya tidak nyaman mengenakan gaun.

"Setiap ke acara resmi aku suka bingung, karena aku tidak nyaman pakai gaun. Ketika hendak mengenakan busana santai, takutnya tidak bisa sembarangan dan dianggap tidak menghargai acaranya. Akhirnya aku pilih busana tertentu supaya terkesan rapi. Seperti kain tenun yang didesain sedemikian rupa hingga terlihat edgy namun tetap bisa kasual," ungkap Zaskia.

Lalu, bagaimana dengan Anda para wanita modern nan aktif? Merasa nyamankah mengenakan sepatu tumit tinggi? Atau Anda malah merasakan hal yang sama dengan Zaskia dan memilih untuk mengenakan sepatu datar?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com