Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jennifer Garner Latih Anak Kerjakan Tugas Domestik

Kompas.com - 22/05/2015, 14:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com - Pernikahan aktris Jennifer Garner (43) dan aktor Ben Affleck boleh dikatakan sebagai salah satu pernikahan paling harmonis di ranah hiburan Hollywood saat ini. Tidak hanya mampu membina kemesraan dengan sang suami, Jennifer ternyata juga mampu menciptakan suasana rumah yang selalu rapi dan tertata apik.

Dalam kesehariannya, Jennifer telah mengatur jadwal pekerjaan domestik yang dapat dilakukan oleh ketiga buah hatinya, Violet (9), Seraphina (6), dan Samuel (3). Namun, ada pekerjaan domestik tertentu yang sengaja diatur untuk dilakukan bersama-sama. "Kami mempunyai pekerjaan keluarga dan pekerjaan personal," ujar Jennifer seperti dikutip dari People.

Selanjutnya, Jennifer menjelaskan, apabila sudah memasuki masa akhir tahun ajaran sekolah, ketiga buah hatinya akan mencuci sendiri piring setelah makan, merapikan dan membersihkan kamar tidur masing-masing, serta memastikan tidak ada handuk basah yang tergeletak di lantai. Menurut Jennifer, ia ingin menanamkan kebiasaan-kebiasaan baik kepada ketiga buah hatinya.

Meski demikian, Jennifer sendiri pun melakukan cukup banyak pekerjaan domestik sendiri. Akan tetapi, terkadang anak-anaknya sangat ingin membantu sang ibu. Ia pun seringkali menciptakan prakarya bersama ketiga anaknya di rumah. "Masalahnya mereka semua ingin melakukan sesuatu. Kami menciptakan banyak hal dan ini sangat menyenangkan," ungkap Jennifer.

Kecintaan Jennifer pada kegiatan bersama anak-anak membuatnya tidak ragu untuk bekerjasama dengan Jo-Ann Fabric and Craft Stores dalam menciptakan We Made It, sebuah lini eksklusif yang menyajikan perangkat kreativitas khusus untuk anak-anak. Sarana kegiatan anak-anak ini dapat dibeli secara online dan dijual di toko mulai 17 Juni 2015 mendatang.

"Pada awalnya saya menyatakan bahwa saya ingin menemukan hal yang dapat dilakukan oleh kakak beradik. Kami memiliki selimut kakak-adik. Setiap anak menciptakan dekorasi di separuh bagian selimut dan mereka menjahitnya hingga saling bertemu di tengah. Kemudian, mereka bisa saling menggunakan selimut ini juga sambil menonton televisi," jelas Jennifer.

Apakah Anda cukup terinspirasi untuk membagi pekerjaan domestik dengan buah hati dan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan bersama seperti Jennifer dan ketiga buah hatinya?


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com