Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Berbobot Plus Tampil di Sampul Majalah Hiburan AS

Kompas.com - 22/05/2015, 16:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com 
— Tahun 2015 sepertinya menjadi momen berarti untuk sepak terjang karier para model berbobot tubuh plus.

Sebelumnya, pada Februari lalu, model dengan tubuh besar asal Australia, Robyn Lawley, hadir menghiasi sampul depan majalah Sport Illustrated. Sekarang, Tess Holiday, model yang tersohor dengan bobot tubuh plus hadir menghiasi sampul majalah People untuk kali pertama.

Kesuksesan Holiday di pentas mode dunia disebabkan animo tinggi dan antusias publik media sosial terhadap kepercayaan dirinya. Pada semua foto yang diunggah Holiday di akun Instagram-nya memperlihatkan keberaniannya mengenakan sejumlah busana seksi meski tubuhnya termasuk kelebihan berat badan.

Menurut pengakuan Holiday, bisa tampi di sampul majalah People merupakan loncatan besar bagi kehidupannya, mengingat dia memiliki masa lalu yang suram. 

Dalam wawancara dengan majalah People edisi khusus tentang bentuk tubuh, Holiday mengungkapkan bahwa masa remajanya bukanlah periode yang menyenangkan. Holiday sering kali dicela akibat tubuhnya yang gemuk saat di bangku sekolah. Tak berhenti sampai di sana, Holiday mengisahkan pengalaman pahit ketika ditolak di banyak audisi untuk menjadi model.

"Setelah meninggalkan sekolah. Aku mengalami banyak penolakan dari audisi. Aku dibilang terlalu pendek dengan tinggi 5,5 kaki (167 cm) dan terlalu gemuk dengan ukuran tubuh 22. Terima kasih atas kekuatan media sosial. Pada akhirnya aku membuat takdirku sendiri," ujar Holiday.

"Awalnya aku mulai mengunggah foto diriku sendiri dengan pakaian dalam, kemudian mengenakan jubah mandi, dan busana lainnya yang aku suka. Namun, dianggap tak cocok untuk wanita besar dengan tubuh berlekuk. Ternyata, menariknya, foto-foto yang ditolak itulah yang mengantarkanku pada pekerjaan sesungguhnya," ujar wanita dengan nama asli Ryann Meagan ini.

Holiday merupakan salah satu pelopor dari sekian banyak model bertubuh plus di duna. Di Amerika Serikat sendiri, Holiday menjadi supermodel bertubuh plus pertama yang berhasil menandatangani kontrak dengan agensi model terbesar dan ternama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com