Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Pengantin Wanita Tidak Ragu Tampil Seksi di Hari Pernikahan

Kompas.com - 23/05/2015, 11:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Setiap wanita pasti ingin tampil cantik di hari pernikahannya. Namun, kalau diperhatikan, kini semakin banyak saja pengantin wanita yang tampil dengan busana pengantin yang terbuat dari bahan tipis dan transparan, menampilkan siluet membentuk lekukan tubuh, hingga bentuk bagian dada yang rendah.

"Para wanita mencari busana yang unik untuk pernikahan mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, gaya busana pengantin semakin seksi," ujar Terry Hall, direktur mode untuk Kleinfeld Bridal di New York City, Amerika Serikat.

Menurut Hall, kini semakin banyak desainer busana yang terjun ke dunia bridal dan merancang busana pengantin. Ini menciptakan ragam gaya busana pengantin yang semakin banyak. Tidak sedikit pula perancang busana yang menampilkan gaun pengantin seksi. Gaun-gaun seperti inilah yang kerap kali dipilih oleh para pengantin wanita.

"Banyak pengantin wanita yang jatuh cinta pada gaun yang menampilkan siluet seksi. Bukan hanya gaun itu menggoda, namun juga dipilih karena berbeda dari gaun-gaun pengantin yang mereka lihat sebelumnya," ungkap Hall.

Alasan lain para pengantin wanita memilih busana pengantin yang seksi adalah karena mereka ingin gaun tersebut merepresentasikan diri mereka, tidak seperti ibu, nenek, atau saudari mereka di hari pernikahannya. Artinya, kata Hall, para pengantin wanita sekaligus ingin menunjukkan gaya pribadi mereka.

"Saya baru saja bekerjasama dengan pengantin wanita yang memilih gaun berpotongan punggung rendah karena itu adalah gaya yang sempurna baginya. Ia mengatakan bahwa ia memilih gaun itu karena seksi, chic, dan terasa seperti pribadi yang sebenarnya," jelas Jacqueline Vasquez, perencana pernikahan dan pemilik Lifetime Events.

Vasquez menyatakan, para kliennya yang membeli gaun pengantin yang seksi merupakan sosok wanita yang percaya diri dan merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Selain itu, imbuh Vasquez, mereka juga merupakan sosok wanita yang tidak ragu mengekspresikan sisi sensualitasnya.

Di samping itu, para pengantin wanita pun cenderung tidak hanya memilih busana yang mereka suka, namun juga untuk membahagiakan suami mereka. Karena pilihan gaya busana pengantin kini semakin banyak, tutur Hall, maka pengantin wanita juga akan menyesuaikan gaun pilihannya dengan selera sang suami.

Meski demikian, kecenderungan untuk memilih gaun pengantin seksi tidak berarti gaun pengantin klasik dan konservatif akan tersingkirkan. Sebaliknya, Hall memandang bahwa mode gaun pengantin akan semakin lebar spektrumnya, sehingga tidak ada gaya tertentu yang akhirnya akan ditinggalkan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com