Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telah Hadir, Koleksi Unik dan Menarik Terkini untuk Idul Fitri

Kompas.com - 23/05/2015, 12:10 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com – Menyambut hari raya Idul Fitri, Central Department Store berkolaborasi dengan delapan desainer menghadirkan tampilan yang cocok dikenakan di hari nan suci. Delapan desainer tersebut adalah Cultura by Maulana, Orna La Perle, Ivan Gunawan, Norma Hauri, Nur Zahra, Paul Ropp, Poppy Theodorin, dan Yosafat Dwi Kurniawan. 

Masing-masing desainer menampilkan karya yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Seperti Cultura by Maulana yang menampilkan busana Lebaran khusus pria dengan konsep yang anti mainstream, yakni busana yang terinspirasi dari negara Jepang dan berkesan unik layaknya di Harajuku, Jepang. Ada pula karya Paul Ropp yang memberikan kesan dinamis lewat pemilihan warna-warna cerah, seperti kuning hingga oranye. Karyanya juga semakin menarik dengan penggunaan bahan tenun dan aplikasi bordir tradisional yang dibuat dengan tangan.

Karya berikutnya yang tak kalah apik berasal dari label busana muslim Nur Zahra. Terinspirasi dari taman gantung Babylonia, koleksi busana dengan nama ethnic chic ini menampilkan busana kaftan, tunik, kimono outer dengan teknik pewarnaan celup yang spesial.

Karya desainer-desainer lainnya tentu tak kalah indah dengan menampilkan ciri khasnya masing-masing. Anda dapat menyesuaikan karakter dan gaya dari masing-masing desainer. Koleksi busana hari raya Idul Fitri ini dapat dijumpai di Central Department Store, Grand Indonesia East Mall, Jakarta, mulai Juni 2015 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com