Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Cara Memutihkan Ketiak secara Alami Vs Modern

Kompas.com - 25/05/2015, 06:59 WIB
advertorial

Penulis

Banyaknya referensi cara memutihkan ketiak hitam di internet, majalah, maupun televisi kerap membuat Anda bingung untuk menentukan mana cara memutihkan ketiak yang paling tepat. Apakah cara memutihkan ketiak secara alami atau cara memutihkan ketiak secara modern? Untuk membantu Anda menentukan, mari kita perhaikan masing – masing cara memutihkan ketiak berikut ini.

Cara Memutihkan Ketiak secara Alami

Yoghurt dan Susu Murni

Yoghurt dan susu murni mengandung banyak asam laktat yang dapat membantu memutihkan ketiak secara alami. Campurkan 2 sendok yoghurt tanpa rasa (plain) dan 3 sendok susu murni (bukan susu yang telah dikemas pabrik seperti susu UHT, susu bubuk, dll). Kemudian aduk rata lalu oleskan pada ketiak, diamkan selama kurang lebih sekitar 30 menit kemudian bilas sampai bersih. Cara memutihkan ketiak secara alami ini membutuhkan biaya lebih dibandingkan cara lainnya yang hanya membutuhkan bahan – bahan dapur. Pasalnya untuk memutihkan ketiak hitam secara maksimal Anda perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli yoghurt dan susu murni dengan kulitas yang baik, untuk digunakan setiap hari dalam waktu yang panjang.

Lemon dan mentimun

Campur perasan buah lemon dengan parutan mentimun. Aduk hingga tercampur rata. Kemudian, oleskan racikan tersebut pada ketiak selama 20 menit, lalu bilas sampai bersih. Seperti cara memutihkan ketiak secara alami lainnya, metode ini perlu waktu yang cukup lama untuk menjalani dan mendapatkan hasil yang signifikan.

Minyak kelapa dan kulit jeruk

Minyak kelapa kaya akan kandungan vitamin E yang baik untuk kulit. Apabila vitamin E dikombinasikan dengan vitamin C seperti yang terkandung dalam kulit jeruk, maka manfaatnya akan lebih baik untuk kulit. Haluskan kulit jeruk yang sebelumnya telah diberikan sedikit tetesan minyak kelapa, lalu gosokkan pada kulit ketiak Anda secara perlahan. Cara memutihkan ketiak secara alami yang satu ini, mungkin akan terasa kurang nyaman di kulit. Pasalnya ketiak Anda akan terasa sedikit berminyak atau oily untuk beberapa saat.

Cara Memutihkan Ketiak secara Modern

Tak banyak wanita yang menyadari bahwa selain iritasi, salah satu faktor utama penyebab kulit ketiak hitam adalah sel kulit mati yang dibiarkan menumpuk di ketiak. Sel kuli mati yang menumpuk terlalu banyak dapat membuat kulit ketiak hitam, kusam dan berwarna gelap.

Cara memutihkan ketiak secara alami kurang dapat diandalkan untuk mengangkat sel kulit mati di ketiak. Pasalnya kulit ketiak justru dapat mengalami iritasi dan peradangan jika digosok secara berlebihan menggunakan racikan yang mengandung butiran kasar. Kalau sudah begini, sebaiknya Anda beralih dari cara memutihkan ketiak secara alami dengan cara memutihkan ketiak secara modern.

Underarm Brightening Treatment atau perawatan memutihkan ketiak secara modern menggunakan metode pengelupasan sel kulit terluar yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di ketiak, dapat dipilih sebagai solusi yang tepat. Pasalnya perawatan ini diyakini dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit ketiak hitam dengan cepat dan lebih praktis dibandingkan cara memutihkan ketiak secara alami.

Menjalani perawatan Underarm Brightening Treatment tentunya lebih baik ditangani langsung oleh dokter di klinik kecantikan terpercaya. Dalam hal ini klinik kecantikan ZAP bisa menjadi pilihan pertama Anda. Pasalnya perawatan Underarm Brightening Treatment  disini dilakukan langsung oleh dokter sehingga jauh dari resiko iritasi. Proses perawatannyapun sangat cepat, kulit ketiak akan diberikan cairan yang mengandungformulasi exfoliate. Kemudian ketiak akan dikompres untuk menimbulkan rasa nyaman pada kulit pasca treatment. Proses perawatan Underarm Brightening Treatment hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit, dan hasilnya akan mulai terlihat dalam 7 hari setelah treatment. Sel kulit mati akan mengelupas sendiri hingga ketiak menjadi lebih cerah dan halus.

Underarm Brightening Treatment dapat diulang setiap bulan hingga mencapai hasil yang diinginkan, idealnya dilakukan sekitar 5 kali. Perawatan ini tersedia di ZAP dengan harga 199 ribu rupiah untuk satu kali treatment. Tertarik dengan perawatan Underarm Brightening Treatment yang ditawarkan oleh ZAP? Ada baiknya Anda mengetahui pendapat para selebriti mengenai perawatan ZAP disini atau follow akun instagram @zapcoid untuk mengetahui informasi promo terbaru mereka. (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com