Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/05/2015, 11:25 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -
Siapa sangka, supermodel papan atas yang tengah naik daun namanya, Cara Delevingne ternyata tidak terlalu mencintai profesinya sendiri. Delevingne dengan gamblang berbicara pada Wall Street Journal, bahwa dirinya tetap menjadi seorang model hingga saat ini hanya karena penghasilan tinggi yang didapatnya dan tak ada alasan lain.

Delevingne bahkan mengatakan bahwa ia berencana untuk mengundurkan diri dari profesi yang membesarkan namanya ini. Ia juga mencurahkan isi hatinya mengenai apa yang dirasakan saat menjadi seorang model "Saya berakhir dengan perasaan yang sedikit kosong. Fashion itu hanya apa yang dilihat dari luar, hanya itu saja. Tidak ada pencarian lainnya, hanya membuat sesuatu jadi lebih cantik dan menarik," ujar model berusia 22 tahun ini.

"Sangat mengerikan hidup di dunia dimana saya mendapatkan pekerjaan hanya karena komentar orang. Seperti jika saat kita banyak mengunjungi berbagai macam pesta. Nantinya penampilan kita akan dikomentari, hingga muncul komentar pedas untuk mengurangi bobot tubuh," ujar Delevingne. "Hal itu sungguh membuat saya geram. Intinya, jika tak mau mempekerjakan saya, maka jangan mempekerjakan saya. Sesederhana itu saja," ujarnya.

Saat ini Delevingne memang diketahui tengah menjajal dunia akting. Salah satu film Delevigne yang siap diluncurkan adalah Paper Town. Namun nyatanya, dunia akting tak semudah dunia modeling. Di ranah yang baru, komentar seperti: "Kau hanyalah seorang model", seringkali didapat oleh Delvigne.

Model kelahiran Inggris ini mengatakan bahwa ia juga telah merencakan masa depannya. "Ketika saya belajar untuk berkata tidak, saya sadar bahwa ada masa depan dan saya dapat melakukan lebih banyak hal. Ketika saya mulai melihat diri saya sendiri, saat itulah saya mendapatkan peran dalam dunia akting," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com