Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/05/2015, 22:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Banyak hasil survei dan studi yang menyatakan bahwa salah satu bagian tubuh wanita yang memiliki daya tarik tinggi  bagi pria adalah payudara. Ternyata, selain ketertarikan secara seksual, ada penjelasan ilmiah mengenai hubungan payudara dengan kaum adam.

Menurut seorang profesor psikiatri di Emory University WHO bernama Larry Young, keterkaitan antara payudara dan pria telah terbentuk semenjak bayi.

Pasalnya, secara teori dasar neurologi terhadap perilaku sosial manusia yang kompleks, aktivitas memberikan ASI semenjak bayi menjadi landasan keterkaitan pria dan payudara.

Ikatan antara ibu dan bayi lelaki sangat kuat. Alhasil, kata Young, faktor ini juga yang  menyebabkan banyak pria lebih tertarik terhadap pasangan yang memiliki kemiripan dengan sang ibu.

Kemudian, Young juga menjelaskan bahwa ASI tak hanya memberikan nutrisi terbaik pada bayi, tetapi juga mentransfer hormon oksitosin atau hormon bahagia pada bayi saat sedang menyusu.

Selanjutnya, Young mengatakan bahwa rasa bahagia itu terekam lebih baik pada otak pria, sehingga  payudara membuat pria memproduksi lebih banyak hormon oksitosin pada tubuh mereka yang menghadirkan perasaan lebih bahagia dan nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com