Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Apa Ritual Perawatan Kuku Para Selebriti Dunia?

Kompas.com - 29/05/2015, 15:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Seorang selebriti selalu menjadi pusat perhatian, termasuk dalam hal penampilan. Tidak hanya gaya busana atau tata rias, bahkan kuku-kuku mereka yang cantik dan terawat pun tidak luput dari perhatian publik dan media. Nah, seperti apa sebenarnya ritual perawatan kuku para selebriti wanita?

Glenis Baptiste adalah seorang nail artist yang telah berkecimpung di industri kecantikan selama sepuluh tahun. Banyak selebriti yang telah bekerjasama dengannya, mulai dari Emma Watson hingga Julianne Moore. Dalam sebuah wawancara, Baptiste menceritakan pengalamannya sekaligus memberikan sedikit kiat mudah merawat kuku di rumah.

"Saya baru saja bekerjasama dengan Julianne Moore untuk ajang BAFTA dan juga dengan aktris Emma Watson. Emma adalah penggemar berat manikur dan mengetahui banyak hal tentang kuku. Ia menyukai kuku berwarna gelap yang berkilau, namun juga senang tampil dengan warna kuku yang feminin. Ia juga mengetahui semua tren warna terbaru," ungkap Baptiste.

Menurut Baptiste, setiap selebriti yang pernah bekerjasama dengannya memiliki kegemaran dan preferensi yang berbeda tentang penampilan kuku mereka. Emma, misalnya, senang bereksperimen dengan warna kuku yang disesuaikan dengan busana yang ia kenakan. Sementara itu, Rihanna dan Beyoncé seringkali menjadi pencipta tren kuku terbaru. Rihanna, kata Baptiste, juga sangat suka bentuk kuku yang amat lancip.

Terkait inspirasi penampilan kuku bagi kaum wanita, Baptiste menyebut beberapa selebriti yang dapat dijadikan panutan. Rihanna dan Beyonce diakuinya selalu berada pada daftar teratasnya, kemudian diikuti oleh Katy Perry, Kim Kardashian, Jessie J, Lily Allen, dan Madonna. "Mereka tidak takut mencoba tren terbaru, karena merekalah yang menjadi inspirasi," imbuh Baptiste.

Bagi Baptiste, kuku yang rapi, bersih, dan terawat sangatlah penting untuk penampilan yang sempurna. Oleh sebab itu, Anda harus membersihkan kuku dan kutikel terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan buffer (bantalan untuk menggosok kuku) untuk membersihkan permukaan kuku agar terlihat bersih, sehat, dan bersinar. Setelah itu, gunakan topcoat (pelapis kuku yang mengandung vitamin) yang memberi efek glossy.

"Kemudian aplikasikan base coat, cat kuku, dan top coat dengan memberi jarak beberapa detik. Anda tidak perlu menunggu sampai setiap tahapnya kering. Tuntaskan dengan melapisi kuku dengan minyak khusus untuk kutikel. Tahap ini tidak hanya untuk menutrisi kuku, namun juga membantu melapisi top coat," jelas Baptiste.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com