Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekarang, Operasi Plastik Pengencangan Bokong dari Samping Kian Digemari

Kompas.com - 29/05/2015, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

 

KOMPAS.com –- Berdasarkan The Harley Street Journal, tren terbaru di ranah estetika dunia adalah rekonstruksi bokong bagian samping lewat metode operasi plastik. Sebagian dari Anda mungkin merasa betapa ganjilnya prosedur tersebut. Anda akan semakin terkejut setelah membaca uraian berikut.

Menurut jurnal tersebut di atas, peminat rekonstruksi bokong bagian samping ini meningkat hingga 300 persen.  Proses pengencangan dan rekonstrusi bokong samping ini caranya adalah dengan mentransfer lemak di perut untuk dipindahkan pada sisi bokong Anda.

Ternyata, tingginya peminat operasi plastik bokong ini dikarenakan para selebriti yang sering tertangkap kamera memamerkan penampilan tubuh berlekuk menyerupai jam pasir. Para selebriti wanita ini adalah Beyonce, Nicki Minaj, dan keluarga Kardashian.

Padahal, menurut Dr. Carolyn Berry, Medical Director dan Founder dari Firvale Clinics, menyatakan bahwa para selebriti tersebut melakukan trik ilusional dan mengklaim bahwa sebenarnya bokong samping mereka tak akan sebesar atau sekencang seperti yang terlihat dalam foto.

"Tren bokong samping itu umumnya menggunakan trik ilusional dan lebih menonjolkan pada postur serta posisi. Sekarang aku melihat peningkatan orang yang ingin bokongnya menjadi lebih menonjol Termasuk perawatan selulit sekaligus stretch marks.

Dr. Barry sebenarnya tak setuju dengan para selebriti khususnya remaja seperti Kylie Jenner (17) yang gemar berpose menunjukan bokong samping. Baginya foto-foto tresebut tak mempromosikan standar tubuh yang sehat dan normal, terutama untuk perempuan remaja.

Oleh karena itu, alih-alih melakukan operasi transfer lemak, Dr. Berry lebuh menyarankan, para wanita untuk lebih mencintai bentuk tubuhnya dan mengakali dengan gaya busana.

"Tampilan bokong samping, sebenarnya dapat dibentuk dengan olahraga atau duduk dan berpose dengan baju renang berpotongan tinggi (seperti tahun 80an). Ini akan memberikan ilusi bentuk tubuh . Aku berpesan bagi para wanita tua ataupun muda untuk mencintai bentuh tubuh alami, dan membentuk bokong lewat olahraga tau naik tangga. Lupakan prosedur angkat bokong ala Brazil. Tuhan memberikanmu bokong yang sesuai dengan tunggi dan bentuk tubuhmu," urai Dr Berry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com