Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Ini Habiskan Ratusan Juta Rupiah demi Ulang Tahun Anak

Kompas.com - 29/05/2015, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Parenting

KOMPAS.com - Banyak yang mengatakan bahwa orangtua akan melakukan apa saja demi kebahagiaan buah hatinya. Hal ini termasuk menggelar pesta ulang tahun yang meriah agar dapat dikenang oleh sang buah hati hingga usianya menginjak dewasa. Seorang ayah di Australia, rela menghabiskan uang hingga ratusan juta rupiah untuk menggelar pesta ulang tahun meriah bagi anak perempuannya yang masih balita.

Pasangan Eric Lembo dan Trang Nguyen dikabarkan mengeluarkan dana mencapai 50.000 dollar Australia atau 39.000 dollar AS yang setara sekitar Rp 514 juta untuk menyelenggarakan pesta ulang tahun bagi Lauren, buah hati mereka yang berusia tiga tahun. Meski menuai banyak kritik, Eric mengaku sama sekali tidak menyesal akan terus melakukannya setiap tahun.

Menurut laporan yang ditulis Perth Australia's Now Sunday Times, pasangan ini melakukan segala hal untuk memeriahkan pesta ulang tahun sang buah hati, mulai dari mengundang kontestan Australian Idol guna menghibur 220 orang tamu hingga menyajikan beragam menu lezat, seperti tempura kerang, truffle arancini, paella, hingga pizza dan tiram.

Kabar tentang pesta meriah nan mahal tersebut diunggah ke akun Facebook kantor berita itu dan menerima setidaknya 2.500 komentar. Banyak orang yang melontarkan kritik bahwa menggelar pesta mahal demi anak yang masih balita adalah pemborosan dan bersifat vulgar.

Namun demikian, Eric sama sekali tidak menyesali keputusannya tersebut. Ia adalah pemilik Caversham House, sebuah gedung pertemuan dimana pesta untuk sang buah hati diselenggarakan. Menurut Eric, pesta itu merupakan salah satu ajang berkumpulnya keluar besarnya.

"Budaya Italia dan Vietnam terbiasa menggelar acara ulang tahun pertama dengan meriah. Kami memutuskan untuk mengadakan pesta yang kedua dan ketika untuk anak kami. Acara ini benar-benar sebuah pesta, tidak hanya untuk Lauren, namun juga bagi keluarga dan teman-teman untuk berkumpul. Ini sangat penting untuk saya," jelas Eric.

Selain itu, Eric juga menepis anggapan bahwa seharusnya uang sebanyak itu digunakan untuk kegiatan amal bagi orang-orang yang membutuhkan. Menurutnya, dirinya telah mengatur sebuah acara terpisah yang diperuntukkan bagi kegiatan amal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com