Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olla Ramlan Pertimbangkan Hal Ini Saat Pilih Kereta Bayi

Kompas.com - 30/05/2015, 14:10 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com –
 Sebelum membeli kereta bayi, ada baiknya Anda tidak lupa untuk mempertimbangkan beberapa hal. Baik dari segi fitur yang ditawarkan oleh kereta bayi, maupun dari segi kemampuan dan kebutuhan Anda saat membeli kereta bayi. Selebriti Olla Ramlan, ditemui dalam acara peluncuran kereta bayi terbaru asal Norwegia, Stokke, di Pullman Hotel Thamrin, Jakarta (28/5/2015), mengatakan kalau ada tiga hal yang selalu diperhatikan oleh dirinya sebelum membeli sebuah kereta bayi.

"Pertama, yang terpenting adalah sebuah kereta bayi harus nyaman untuk aku dan sang bayi," ujar wanita yang baru saja melahirkan anak keduanya bulan Januari lalu. "Kedua, yang harus diperhatikan, adalah segi keamanannya, dan ketiga, sebaiknya dapat memberi koneksi yang berkesinambungan antara aku dan anak," ujar Olla

Lebih lanjutnya, Olla menjelaskan bahwa kenyamanan mencakup posisi tidur bayi yang mampu membuat bayi pulas tertidur tanpa terganggu, serta  proporsi kereta bayi yang juga dapat disesuaikan dengan tinggi pendorong kereta. Sehingga penting untuk dirinya saat mencari sebuah kereta bayi yang dapat diatur dengan mudah tinggi rendahnya posisi handle pendorong, agar tubuh tidak pegal.

Kemudian dari segi keamanan, Olla juga menjelaskan pentingnya memilih kereta bayi yang memiliki tali pengaman yang tidak mengganggu untuk bayi. "Kalau dari sisi memberi koneksi seperti yang aku bilang tadi, aku akan sangat senang jika saat mendorong kereta, dapat menatap buah hati sambil bercanda tertawa, dimana secara tidak langsung dapat menguatkan hubungan antara ibu dan anaknya," tukas Olla yang menurutnya momen tersebut merupakan saat yang paling membahagiakan sebagai ibu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com