Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan Manis Ulang Tahun ke-100 untuk Wanita Tua tanpa Keluarga

Kompas.com - 31/05/2015, 12:18 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Winnie Blagden asal Inggris, tak menyangka akan menerima kejutan yang manis di ulang tahunnya yang ke-100. Blagden, yang saat ini tinggal di panti jompo, hidup sebatang kara karena sama sekali tidak memiliki keluarga.

Di usia yang sudah lanjut, seluruh keluarga Blagden telah wafat dan meninggalkanya hidup seorang diri. Empati melihat Blagden, BBC Radio Sheffield, Inggris, tergerak membuat kampanye di Facebook untuk meminta orang-orang mengirimkan kartu ucapan ulang tahun untuk Blagden.

Reporter BBC, Kat Harbourne, yang menyebarluaskan kampanye mengatakan, "Aku bertemu dengan perawat Winie bernama Sue Pinder di acara roadshow BBC awal bulan ini. Sue bercerita, dia khawatir jika Winnie yang tak punya keluarga, tak akan memiliki hari ulang tahun yang menggembirakan,".

"Akhirnya kami berpikir dan memutuskan untuk meminta ratusan surat ucapan agar Winnie dapat membukanya di hari ulang tahun. Kami sangat terkejut dengan respon yang ada," ujarnya.

Ternyata, kampanye ulang tahun Blagden berjalan sangat sukses. Kampanye yang disebarluaskan oleh 2,5 juta orang tersebut, berhasil menarik 16.000 surat dari orang di penjuru dunia, seperti dari Amerika Serikat, Australia, New Zealand, sampai Jepang.

Acara ulang tahun Blagden dirayakan di balai kota Sheffield Town, dengan BBC Radio Sheffield sebagai pihak penyelengara. "Aku tak pantas menerima ini, ini sedikit berlebihan. Ini sangat indah dan aku hanya berhadap dapat berterima kasih padatiap orang secara individu,"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com