Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cerdas Samarkan Noda Wajah dengan CC Cream

Kompas.com - 31/05/2015, 14:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
CC cream pada dasarnya adalah salah satu alas bedak atau dasar dalam tata rias wajah. Berbeda dengan pendahulunya, BB cream, CC cream terbilang memiliki tekstur yang lebih halus dan ringan. Untuk itu, krim satu ini diklaim lebih baik dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

CC cream pada kenyataanya memang lebih berguna untuk kulit wajah yang sehat dengan tektur yang halus. Sementara itu, untuk pengguna CC cream pada kulit wajah bertektur agak kasar, kemerahan, dan berjerawat, CC cream kurang berfungsi maksimal menutupi permasalahan kulit. Jadi, agar fungsi CC cream dapat maksimal kepada tiap penggunanya, cobalah trik rias wajah dari make up artis Gusnaldi seperti terurai berikut ini.

Gusnaldi yang ditemui di acara make up class bersama L'occitane menyarankan, bagi para wanita yang memiliki permasalahan kulit seperti warna kulit tak merata, kemerahan, tekstur kasar, dan berjerawat, cobalah mencampur CC cream dengan alas bedak atau foundation.

"Triknya dua banding satu. Dua tetes foundation dicampur dengan satu tetes CC cream," kata Gusnaldi.

Selain menutupi kekurangan wajah, tip tersebut dapat memaksimalkan penggunaan alas bedak dan rias wajah agar dapat tampil lebih alami. Lewat eksperimen pribadi Kompas Female, trik dua banding satu alas bedak dan CC cream dari Gusnaldi ini memang bermanfaat dan dapat memaksimalkan riasan pada wajah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com