Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknik "Isi Alis" untuk Riasan Wajah Segar dan Kekinian

Kompas.com - 31/05/2015, 15:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Sudah dua tahun belakangan ini, tren tampilan riasan alis mengarah pada bulu yang tebal dan pekat. Sayangnya, tidak semua wanita terlahir dengan bentuk alis mata sama memikat seperti milik supermodel Cara Delevingne yang tersohor.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Sebab, hal paling menarik di ranah kosmetika dan perawatan kulit adalah membuat serta menciptakan penampilan paras yang sebelumnya kurang menarik menjadi lebih menarik.

Dalam acara make up class bersama L'occitane di Plaza Indonesia (30/5/2015), seorang penata rias populer Tanah Air,  Gusnaldi, secara tak sungkan membagikan tip membuat tampilan alis tebal tanpa terlihat palsu. "Pertama, sisir alis kebagian atas dengan menyemprot maskara kering dengan hairspray," uajr Gusnaldi. 

Tip yang sering digunakan oleh para profesional make up ini, ternyata berfungsi untuk membuat bulu alis tetap ke atas agar berkesan rapi sepanjang hari. Terutama bagi Anda yang memiliki alis tebal, Gusnaldi menyarankan, untuk memakai trik tersebut. Pasalnya alis tebal tak akan bertahan lama jika disisir tanpa hairspray. 

Usai menyikat alis, hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengisi alis, bukan menggambarnya. Pasalnya, menggambar alis akan membuat tampilan alis menjadi terlihat palsu.

Untuk mengisi alis, Gusnaldi menyarankan untuk memakai eyeshadow gelap atau eyeshadow khusus alis yang saat ini banyak tersedia di pasaran. "Gunakan kuas eyeshadow yang bulat untuk mengisi alis," ujar Gusnaldi. Lalu, Gusnaldi mengatakan bahwa pilihan warna sebaiknya disesuaikan dengan warna rambut Anda. Jika Anda adalah orang yang lebih suka tampilan aman, warna hitam merupakan pilihan yang tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com