Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caitlyn Jenner Tak Sabar Untuk Mengenal Dirinya Sendiri

Kompas.com - 02/06/2015, 16:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Setelah spekulasi yang cukup lama tentang bagaimana sosok Bruce Jenner setelah memutuskan untuk melakukan operasi penggantian jenis kelamin, publik akhirnya dapat menyaksikan penampilan baru Bruce sebagai seorang wanita.

Ya, Bruce kini telah bertransformasi sebagai Caitlyn Jenner, seorang wanita seutuhnya. Identitas baru ayah tiri Kim Kardashian tersebut diumumkan saat dirinya menjadi model pada sampul majalah Vanity Fair edisi terbaru yang terbit bulan ini. Sebelumnya, pihak keluarga Kardashian, teman-teman terdekat, dan keluarga telah mengonfirmasi kesediaan sang juara Olimpiade cabang olahraga dekatlon ini menjadi model sampul majalah.

Dalam sampul majalah Vanity Fair tersebut, Caitlyn terlihat berpose duduk mengenakan bodysuit berbentuk korset berwarna putih. Dengan tangan berada di belakang tubuh, rambut panjang Caitlyn digerai natural. Terdapat tulisan "Meet Caitlyn Jenner" pada sampul majalah tersebut, dimana mengisyaratkan identitas baru Caitlyn yang kini adalah seorang wanita.

COSMOPOLITAN.COM Caitlyn Jenner saat berpose untuk Vanity Fair bersama fotografer kenamaan, Annie Leibovitz.
Pada edisi yang sangat istimewa ini, Vanity Fair juga menampilkan sosok Caitlyn dalam wawancara eksklusif dalam artikel khusus. Dalam wawancara tersebut, Caitlyn bercerita tentang keluarga, termasuk pula tekanan, trauma, dan keberanian yang akhirnya membentuk Caitlyn menjadi seorang wanita seperti saat ini. Dalam foto yang mendampingi artikel tersebut, Caitlyn mengenakan gaun merah koleksi Donna Karan.

Foto-foto Caitlyn pada majalah Vanity Fair ini merupakan hasil bidikan fotografer kenamaan Annie Leibovitz. Pun Caitlyn memperkenalkan dirinya pada akun Twitter dan Instagram terbaru. Ia menuliskan rasa bahagianya setelah bergumul selama puluhan tahun tentang identitas yang sesungguhnya.

"Saya merasa sangat bahagia setelah upaya bertahan yang sangat lama untuk bisa hidup menjadi diri sendiri. Selamat datang ke dunia, Caitlyn. Tidak sabar untuk mengenalnya/aku," tulis Caitlyn.

Ketika belum memutuskan untuk menjadi seorang wanita, Caitlyn menyatakan bahwa ia harus mengungkapkan kebohongan setiap hari. Identitas yang dirasakannya bahwa ia adalah seorang wanita adalah sebuah rahasia. "Selalu ada rahasia, namun Caitlyn tidak memiliki rahasia," ujar Caitlyn.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com