Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/06/2015, 07:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -
 Penampilan para selebriti Hollywood yang prima sebenarnya juga didukung oleh tata rias wajah yang apik dan sesuai. Jika diperhatikan secara seksama, sebenarnya para selebriti Hollywood cukup fokus pada bagian dan sisi wajah yang ingin ditonjolkan untuk membuat performa mereka semakin memikat. Penata rias papann atas Indonesia, Gusnaldi, dalam acara beauty class bersama L'occitane di Plaza Indonesia (31/5/2015), sempat menyebutkan perbedaan signifikan dari para selerbiti Hollywood dengan wanita Indonesia yang gemar tampil kelewat maksimal.

"Coba perhatikan para artis Hollywood. Mereka lebih memilih tatanan rambut yang sangat sederhana. Cukup dengan tampilan natural ataupun gaya yang clean, dimana secara tidak langsung dapat menonjolkan riasan wajah mereka," ujar Gusnaldi. Kemudian ia juga menambahkan. "Kalau untuk keseharian, mereka cukup mengaplikasikan gaya make-up natural, tipis, dengan tambahan aksesori seperti kacamata hitam dan rambut yang tergerai alami," ujar Gusnaldi. Hal tersebut, menurut Gusnaldi, jauh berbeda dengan gaya selebriti di Indonesia. 

"Kalau di Indonesia, riasan muka, tatanan rambut, sampai gaya baju semua seakan saling teriak," terang Gusnaldi. Hal yang dimaksud Gusnaldi adalah, terpakunya pola "tampil maksimal" bagi wanita Indonesia hingga kadang mereka tak memiliki fokus pemikat layaknya para selebriti Hollywood. Riasan wajah yang tebal, rambut dengan tatanan yang tak alami alias berat, dan busana super-ramai, kadang sudah menjadi keharusan seorang wanita Indonesia. Gusnaldi menyarankan untuk cobalah memilih salah satu bagian saja yang ingin ditonjolkan, khususnya riasan pada wajah. Apakah mata, bibir, tulang pipi ataupun rambut. Dirinya juga memberi saran, "Kalau riasan wajah sudah sesuai, barulah perbaiki gaya busana. Cobalah untuk memiliki tampilan effortless. Karena kecantikan dan gaya berbusana merupakan satu kesatuan yang saling berhubungan." 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com