Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momentum Ganti Kelamin Caitlyn Jenner Kalahkan Jumlah “Follower” Presiden Obama

Kompas.com - 03/06/2015, 15:32 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com –- Pada hari Senin (1/6/2015), Bruce Jenner mencetak kehebohan di ranah maya dengan mengunggah video pemotretannya untuk sampul majalah Vanity Fair.

Waktu yang tepat tersebut dimanfaatkan oleh Jenner sebagai momentum dirinya resmi bertransisi sebagai wanita. Mengenakan gaun mini dengan gaya korset di bagian dada, Jenner yang berganti nama dari Bruce menjadi Caitlyn, mengatakan bahwa keputusan operasi kelamin merupakan pilihan yang membebaskannya dari segala rahasia.

Pemotretan yang dikomandani oleh fotografer mode papan atas bernama Annie Leibovitz tersebut, memperlihatkan Jenner berbalut sejumlah busana dengan gaya rancang yang menampilkan lekuk tubuhnya yang masih terlihat maskulin.

Ternyata, kehadiran video pemotretan yang sensasional ini menghadirkan ragam reaksi dari publik. Tidak tanggung-tanggung, jumlah follower Jenner di Twitter pun menembus angka satu juta hanya dalam empat jam tiga menit.

Pada akun Jenner terbaru bernama @Caitlyn_Jenner, dia mengumumkan transisi kelamin menjadi wanita pada khalayak luas lengkap dengan foto sampul Vanity Fair. Alhasil, jumlah follower-nya terus meningkat pesat.

Foto kontroversial tersebut berhasil mendapatkan retweet 225.000 kali dan menjadi favorit 250.000 pemilik akun Twitter yang tersebar di seluruh dunia.

Jenner pun mengungkapkan kebahagiaanya dengan menuliskan status, "Aku sangat senang setelah perjuangan panjang, aku hidup sebagai diriku yang sesungguhnya. Selamat datang di dunia Caitlyn. Tak sabar untukmu untuk mengenal dirinya/aku,".

Menurut pantauan Kompas Female pada hari ini Rabu (3/6/2015) follower Jenner ada di angka lebih kurang 2,27 juta.

Bulan Mei lalu, rekor mengumpulkan follower  dipecahkan oleh Barack Obama pada akunnya, @POTUS, berpasangan dengan akun sang istri, Michelle Obama, @FLOTUS, dalam waktu 4 jam 52 menit. Sebelumnya, ada aktor Robert Downey Junior yang berhasil mengumpulkan satu juta follower dalam kurun waktu 24 jam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com