Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Victoria Beckham Kagumi Batu Akik Biduri Bulan

Kompas.com - 03/06/2015, 16:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com  Tren batu akik kini tengah merambah menjadi sebuah tren terkini di sejumlah kalangan masyarakat Indonesia. Cincin atau kalung yang dihiasi batu akik yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air tidak hanya digemari kaum pria, tetapi juga disukai oleh kaum wanita.

Nah, ternyata selebriti dunia pun tidak ketinggalan untuk mengenakan cincin batu akik. Salah satunya adalah Victoria Beckham, istri mantan pesepak bola, David Beckham.

Victoria yang juga berprofesi sebagai perancang busana ternyata sedang terkagum-kagum dengan sebuah cincin batu akik. Foto cincin batu akik Victoria ini diunggah sendiri olehnya di akun Instagram pribadinya bernama @VictoriaBeckham.

Cincin batu akik yang dimiliki Victoria adalah jenis moonstones. Di Indonesia, batu akik ini dikenal dengan nama batu biduri bulan. Di India, jenis batu ini dipandang sebagai batu suci sekaligus melambangkan kebijaksanaan. Lalu, pada masa zaman Romawi kuno dipandang sebagai perhiasan kerajaan.

Warna batu akik Victoria berwarna putih susu dengan taburan berlian serta emas sehingga membuatnya tampak mewah dan mahal.  

"LOVE my Moonstone ring x @jacobandco x vb," tulis Victoria pada kolom teks untuk  mendeskrpsikan foto cincin batu akik yang diunggahnya, Rabu (3/6/2015).

Sontak, foto tersebut pun menarik perhatian para netizen, terutama yang berasal dari Indonesia. Umumnya, sejumlah komentar mengutarakan rasa terkejut mengetahui bahwa Victoria menyukai batu tradisional yang berasal dari Indonesia tersebut. Setidaknya, lebih kurang 2.600 komentar meramaikan unggahan batu akik Victoria.

"@juanimanuel5 @daudpratama @gloriagisela1 bojone david beckham pun demam akik," ujar salah seorang pengguna Instagram yang mengomentari unggahan Victoria.

Sementara itu, seorang netizen bernama @gusbuble mengucapkan terima kasih kepada Victoria karena memopulerkan batu akik hingga mendunia. "Akhirnya akik mendunia, nuwun bude vic."

Beberapa komentar terdengar lucu dan menggelitik. Pasalnya, tidak sedikit yang menuliskan komentar dengan istilah dan bahasa Indonesia mengingat Victoria yang berasal dari Inggris tentunya tidak paham dengan bahasa sehari-hari kita tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com