Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/06/2015, 19:30 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com -–
Menjalankan rumahtangga di era modern seperti sekarang, bukanlah sesuatu yang mudah. Pasalnya, kesibukan bekerja dan mencari nafkah bisa “menciderai” komunikasi antar pasangan.

Pasa sebuah studi yang dihelat oleh peneliti asal Cheska, ditemukan bahwa pria penurut dianggap lebih seksi oleh sebagian besar responden wanita. Sebab, sebanyak 24 persen wanita mengaku lebih bergairah menjalani hubungan dengan pria pendiam karena dianggap menantang untuk ditaklukan.

Ternyata, hasil studi selaras menunjukkan bahwa hubungan dengan peran dominan dan penurut, lebih langgeng dan harmonis. Sebab, kedua karakter tersebut melengkapi dan menyempurnakan kekurangan serta kelebihan pada pasangan.

Hasil survei yang dipublikasikan pada Neuroendocrinology Letters ini menunjukkan bahwa pasangan perempuan yang dominan mencapai 24,2 persen lebih tinggi.

Pada sebuah studi yang bertajuk Why Do Some Women Prefer Submissive Men, para peneliti dari Charles University di Praha menanyakan pada 240 pria dan wanita berusia muda, mengenai tipe pasangan seperti apa yang menarik perhatian mereka. Lalu, mereka juga disodorkan pertanyaan seputaran kesediaan menjalani pernikahan dengan pasangan yang dominan secara positif?

Hasilnya, para responden menuliskan bahwa keluarga mereka berjalan harmonis karena salah satu orangtua mereka adalah sosok dominan dalam keluarga.

Kemudian, pertanyaan mengenai siapa anggota keluarga mereka yang paling mendominasi? Mayoritas menjawab ibu!

Menariknya, studi juga menyimpulkan, pasangan yang dominan cenderung lebih subur dalam bereproduksi. Alhasil, jumlah anak mereka relatif lebih banyak ketimbang pasangan dengan karakter serupa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com