Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tanggapan Ibu Caitlyn Jenner Tentang Perubahan Anaknya

Kompas.com - 04/06/2015, 14:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 


KOMPAS.com -
Dibalik transisi Bruce Jenner menjadi seorang wanita, ada hati seorang wanita yang patut dipuji atas kebesarannya. Wanita tersebut tak lain adalah ibu dari Caitlyn alias Bruce Jenner sendiri, yaitu Esther Jenner. Jelas tak mudah bagi seorang ibu melihat putranya sendiri bertransisi menjadi seorang wanita. 


Dalam wawancara bersama Access Hollywood, Eshter mengaku reaksi pertama ketika melihat putranya menjadi seorang wanita pada sampul depan Vanity Fair adalah terkejut. "Ia sangat cantik!" ujar Esther saat pertama kali melihat foto anaknya sebagai seorang wanita. Esther dan Caitlyn akhirnya bertemu untuk pertama kalinya beberapa pekan yang lalu. Esther mengakui anaknya yang berusia 65 tahun tersebut tampak sangat bahagia. "Aku pulang ke rumah selama seminggu, satu pekan yang lalu dan aku bertemu dengan Caitlyn. Ia tampak sangat nyaman dengan dirinya sekarang," ujar Esther.

Esther yang saat ini berusia 88 tahun dengan jujur mengatakan ia butuh waktu saat anaknya mengumumkan akan bertransisi menjadi seorang wanita. "Aku tetap memanggilnya Bruce. Ayahnya dan aku menamakannya seperti itu. Akan butuh perjuangan bagiku untuk perubahan dirinya, tetapi aku bahagia... aku sangat bahagia untuknya," ujar Esther.

Bagi Esther, kebahagian anaknya adalah yang paling berharga. Pada wawancara bersama Dianye Sawyer awal tahun ini, Esther juga mengatakan, "Aku sangat bangga padamu saat kau berdiri di podium Montreal. Aku tak pernah berpikir akan lebih bangga padamu daripada saat itu. Tetapi aku mencoba sebisaku."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com