Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penelitian Ungkap Ukuran Bra yang Dianggap Sempurna

Kompas.com - 04/06/2015, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com — Sebuah penelitian mengungkap hal yang cukup megejutkan, yaitu ukuran bra wanita yang dianggap sempurna oleh kaum pria. Penelitian dengan metode survei tersebut dihelat oleh PerfectArrangement, sebuah situs kencan online, yang dilakukan terhadap semua penggunanya.

Para pengguna diajukan pertanyaan tentang warna rambut, warna mata, dan ukuran busana yang mereka sukai. Akhirnya, survei tersebut menemukan bahwa 32D adalah ukuran bra yang paling populer dan menjadi pilihan di kalangan pria.

Tentu saja, penelitian ini dianggap menggelikan dalam banyak hal. Selain itu, penelitian ini pun dianggap sedikit ofensif. Sebab, tidak ada ukuran bra yang secara universal dianggap sempurna dalam pandangan pria. Di samping itu, faktanya, hanya 23 persen pengguna situs tersebut yang memilih ukuran 32D sebagai ukuran bra yang dianggap menarik.

"Ukuran bra wanita dianggap sebagai layaknya produk dan bagian tersendiri di sebuah pusat belanja. Survei terbaru yang dilakukan oleh situs kencan online, PerfectArrangement.com, mengungkap produk seperti apa yang ingin dimiliki oleh pria. Menurut survei terhadap kalangan pria, ukuran bra wanita yang sempurna adalah 32D," tulis laporan studi tersebut seperti dikutip dari Women's Health.

Sebagian pihak menganggap bahwa penelitian ini tidak valid karena tidak mencakup sebagian besar suara dan persepsi para pengguna. Oleh sebab itu, penelitian ini pun dianggap tidak mewakili pandangan kaum pria secara keseluruhan terhadap ukuran bra yang dianggap paling menarik.

Lalu, bagaimana dengan pendapat Anda? Apakah menurut Anda ukuran bra tertentu merupakan ukuran yang dianggap paling menarik dan bahkan sempurna? Hal ini tentu kembali pada persepsi masing-masing individu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com