Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Anak Perempuan Kenakan Gaun Elsa Frozen Selama 23 Hari

Kompas.com - 04/06/2015, 21:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Salon


KOMPAS.com –-
Demam film animasi Frozen di dunia anak meninggalkan kesan yang sangat mendalam. Sebab, nyaris setiap anak di seluruh dunia tergila-gila dengan film yang mengedepankan tema kekeluargaan kakak beradik tersebut.

Namun, seorang anak asal Amerika Serikat bernama Grace McGrady menyikap demam Frozen dengan sikap yang konsisten. Tidak percaya? Berikut uraiannya.

Pada situs Salon.com, ibu dari Grace yang bernama Vanesa McGrady, menuturkan pengalamannya menangani kegemaran putri semata wayangnya tersebut.

Sebelumnya, Vanesa mengutarakan bahwa semenjak memiliki anak, dia dan suami membuat sejumlah aturan baru di rumah.

Berbagai peraturan tersebut meliputi, tidak ada makanan mengandung gula, tidak ada cokelat bertebaran di sekitar rumah, dan tidak mengajarkan dongeng putri Disney pada Grace.

Vanesa berpendapat bahwa kisah putri Disney bisa menjadi “racun” yang memanipulasi gaya berpikir anak terhadap hubungan di masa mendatang.

Namun, aturan itu buyar seketika setelah Grace meminta dibelikan gaun Elsa untuk pesta Halloween tahun lalu. Melihat kegigihan Grace agar bisa mengenakan gaun Elsa melemahkan pendirian Vanesa. Alhasil, Vanesa pun membelikan sang buah hati gaun impiannya.

Lalu apa yang terjadi? Grace meminta untuk selalu mengenakan gaun Elsa setiap hari. “Total 23 hari Grace mengenakan gaun Elsa,” ujar Vanesa.

Gaun yang rencananya hanya untuk Halloween beralih menjadi baju ke sekolah, ke mal, ke acara bermain, dan ke rumah teman. Untuk seseorang yang hobi mengontrol keadaan seperti Vanesa, perilaku putrinya tersebut sangat menyusahkan.

Namun, sisi baiknya adalah dia tidak perlu kesulitan mencarikan baju untuk dikenakan Grace setiap hari.

Menariknya, melihat tingkah menggemaskan Grace, neneknya pun turut membelikan gaun yang sama tetapi lebih bagus sebagai baju ganti. Gaun baru tersebut lengkap dengan mahkota dan rok tutu yang cantik, sangat cocok untuk seorang anak perempuan seusia Grace.

Ternyata, terus-menerus mengenakan baju yang sama membuat Grace bosan. Akhirnya, dia pun tak lagi meminta memakai gaun Elsa. Vanesa mengaku sangat lega.

Namun, hal lucu terjadi di hari ke-24. Tiba-tiba, Grace mengatakan kepada Vanesa bahwa dia tak lagi mau mengenakan gaun Elsa karena dia memiliki keinginan baru. Apa itu?

“Grace ingin menjadi putri yang lain. Putri Ana,” tandasnya.

Putri Ana merupakan adik dari Putri Elsa pada film Frozen. Intinya, demam Frozen belum mereda pada Grace. Alhasil, Vanesa pun harus bersabar melihat kegemaran dan hobi baru putri kecilnya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Salon
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com