Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menggemaskan, Foto-foto Resmi Pangeran George dan Putri Charlotte

Kompas.com - 08/06/2015, 09:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com — Foto-foto resmi pertama Putri Charlotte dan Pangeran George of Cambridge baru saja dirilis. Para penggemar anggota keluarga Kerajaan Inggris sangat berbahagia melihat setidaknya empat foto kakak adik yang sedang duduk bersama di sofa. Pangeran George pun terlihat duduk memangku sang adik yang masih bayi tersebut.

Foto-foto tersebut diabadikan sendiri oleh sang ibunda, Kate Middleton yang bergelar Duchess of Cambridge. Kate dan Pangeran William rupanya kembali tidak menggunakan jasa fotografer profesional. Hal ini sama dengan ketika ia dan William memilih Michael Middleton, ayah Kate, sebagai fotografer yang mengabadikan foto-foto pertama Pangeran George pada tahun 2013 silam.

Sesi pemotretan ini dilakukan pada Mei lalu di kediaman William dan Kate yang bernuansa pedesaan, Almer Hall di Sandringham Estate, Norfolk, Inggris. Kabarnya, busana putih yang dikenakan oleh Putri Charlotte berasal dari toko yang sama di Spanyol. Toko tersebut memproduksi busana bayi yang dikenakannya saat tampil untuk pertama kali di hadapan publik di Lindo Wing, St James Hospital, London.

HELLOMAGAZINE.COM Foto-foto ini muncul sehari setelah pengumuman pembaptisan Putri Charlotte yang akan dilaksanakan pada Minggu, 5 Juli 2015 mendatang.
Dikabarkan, busana yang dikenakan Putri Charlotte dibuat dengan tangan dan dibeli sendiri oleh ibunda Maria Teresa Turrion Borrello, pengasuh Pangeran George dari Irulea, toko yang sudah berdiri sejak 82 tahun lalu di San Sebastiàn, Spanyol. Sementara itu, Pangeran George mengenakan atasan berwarna putih, celana pendek biru, dan kaus kaki dari Amaia Kids.

Sebelumnya, pihak Istana Kensington telah mengumumkan pada Sabtu (6/6/2015) bahwa sebuah foto terbaru Pangeran George dan Putri Charlotte akan dirilis pada malam hari di media sosial. Pengumuman itu dirilis melalui akun Twitter Istana Kensington yang memiliki tak kurang dari 443.000 followers.

"Kami akan mengunggah sebuah foto spesial Pangeran George dan adik kecilnya, Putri Charlotte malam ini. Tidak sabar untuk membaginya dengan Anda!" tulis pihak Istana Kensington.

Salah satu foto menampilkan Pangeran George yang tengah mencium kening sang adik dengan penuh kasih sayang. Adapun foto yang lain memperlihatkan Pangeran George yang tersenyum lebar saat duduk memangku Putri Charlotte. Foto-foto ini muncul sehari setelah pengumuman pembaptisan Putri Charlotte yang akan dilaksanakan pada Minggu, 5 Juli 2015 mendatang.

Putri Charlotte memiliki nama lengkap Her Royal Highness Princess Charlotte Elizabeth Diana of Cambridge. Ia akan dibaptis oleh Archbishop of Canterbury, Justin Welby, di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham. Di gereja yang tidak jauh dari kediaman William dan Kate ini pula mendiang Lady Diana, ibunda William, dibaptis pada bulan Agustus 1961.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com