Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Inggris Tergila-gila dengan Kulit Warna Coklat

Kompas.com - 08/06/2015, 17:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

 

KOMPAS.com — Berbeda dengan wanita Indonesia yang menggandrungi kulit berwarna putih, wanita Inggris justru tergila-gila dengan warna kulit coklat layaknya kulit wanita Indonesia. Hal tersebut terungkap lewat survei yang dilakukan oleh Imedeen, suplemen nutrisi kulit. Lewat survei yang dilakukan terhadap 1.000 wanita Inggris dengan rentang usia 25 hingga 60 tahun, nyatanya warna kulit coklat keemasan menjadi yang paling digandrungi, khususnya untuk musim panas.

Fakta selanjutnya menyebutkan bahwa 57 persen wanita Inggris beranggapan memiiki kulit yang bercahaya membuat mereka tampil lebih menarik, lebih percaya diri, bahkan terlihat lebih kurus. "Meski kita melihat warna kulit pucat sering menjadi tren lalu tak menjadi tren di dunia fashion, kami tahu sebenarnya wanita beranggapan bahwa memiliki kulit bewarna cokelat berarti lebih cantik," ujar Jo Tomlinson, Brand Manager dari Imedeen.

Namun, para wanita Inggris ini tak sembarangan saat memilih rona coklat untuk warna kulit. Kebanyakan dari mereka menginginkan tampilan sun kissed atau tampilan kulit sehabis berjemur di bawah sinar matahari. Model Alexa Chung serta Cara Delevingne menjadi wanita yang warna kulitnya paling digandrungi. Saat musim panas tiba, hampir setengah dari populasi wanita di Inggris akan berfokus "mencoklatkan" seluruh bagian tubuh, kemudian sebanyak 16 persen akan fokus untuk menggelapkan lengan bagian atas, dan 8 persen akan menggenakan bronze di bagian tulang pipinya.

Mayoritas wanita Inggris bahkan beranggapan bahwa memiliki kulit kecoklatan jauh lebih penting ketimbang warna rambut yang indah, perawatan kuku tangan atau kaki, serta tren riasan wajah. Jadi, apakah Anda masih mau memimpikan kulit berwarna putih seperti yang ditampilkan pada iklan produk perawatan serta kecantikan wajah dan tubuh?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com