Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tips Mudah Mendapatkan Foto Anak Layaknya George dan Charlotte

Kompas.com - 08/06/2015, 18:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com - Foto pertama Putri Charlotte dengan kakaknya Pangeran George, baru saja dirilis via Twitter Kensington Palace. Salah satu hal paling menarik, selain kelucuan kedua anak William dan Middleton ini, adalah trik pengambilan angle oleh sang pemotret. Alih-alih menggunakan jasa fotografer profesional, Middleton justru memotret anaknya sendiri dengan hasil foto yang tak kalah indah dengan fotografer profesional. Jika Anda tertarik untuk memiliki foto anak layaknya hasil karya Kate Middleton ini, sebenarnya ada beberapa trik yang dapat dilakukan. Glenda Tarling, fotografer anak profesional, berbagi tips untuk Anda:

1. Pencahayaan
"Melihat banyaknya cahaya alami pada foto ini, sepertinya Kate memotret anaknya di sebelah jendela berukuran besar dan ia tidak menggunakan flash atau cahaya bantuan lampu sama sekali," ujar Tarling. Menurutnya mengenakan cahaya alami akan lebih baik ketimbang menggunakan cahaya bantuan untuk membuat sebuah potret keluarga.

2. Kamera
Meski kamera dari perangkat gadget seperti tablet atau smartphone saat ini memiliki kualitas yang baik, menurut Tarling, hasil foto Kate Middleton tak mungkin menggunakan kamera yang berasal dari tablet atau smartphone. "Melihat kualitas dari beberapa foto, sepertinya ia menggunakan kamera DSLR. Dengan kamera tersebut, Anda dapat mengubah lensa seperti yang dibutuhkan. Kate sepertinya menggunakan kamera 35mm atau 50mm untuk foto tersebut," ujar Tarling.

3. Teknik Pemotretan
Kate Middleton tak main-main dalam memotret anaknya. Ia menggunakan teknik maximum aperture atau pembukaan maksimal, dimana hasil foto akan memperlihatkan latar belakang yang buram dan objek foto yakni anaknya yang lebih tajam.

4. Properti
"Kita dapat melihat Kate menggunakan bantal sebagai properti anaknya dan itu adalah ide yang sangat baik," Membuat anak menjadi santai dan nyaman akan lebih memudahkan proses foto.

HELLOMAGAZINE.COM Foto-foto ini diabadikan sendiri oleh sang ibunda, Kate Middleton, yang bergelar Duchess of Cambridge.

5. Pose 
Tarling menyebutkan, sepertinya Kate telah melatih George untuk menggendong adiknya, karena keduanya terlihat begitu nyaman. "Kesabaran adalah kunci utama untuk mendapatkan foto yang sempurna. Anda harus menunggu dan mengambil ekspresi yang tepat dengan anak," tambah Tarling.

6. Pemilihan Busana
Pangeran George mengenakan busana yang sempurna untuk fotografi. "Putih adalah warna reflektif dan terkadang memerlukan editan agar tak terlalu kontras. Tetapi ia mengenakan kaos kaki biru, dan garis dengan warna yang sama pada busananya, sehingga dapat menonjol pada hasil foto." 

7. Foto Natural 
"Sepertinya Kate tak melakukan edit foto, tetapi secara pribadi saya berpikir, kalau ia memotret dengan sangat baik. Hindari mengedit foto terlalu berlebihan. Kedua anak Kate berekspresi sangat natural dan alami, dimana memang banyak yang sangat tertarik dengan tampilan foto seperti itu," ujar Tarling menegaskan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com