Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Transjender Andrea Pejic Ukir Sejarah di Dunia Kecantikan

Kompas.com - 09/06/2015, 15:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Model transjender asal Australia, Andrea Pejic, yang sudah tampil di berbagai pergelaran busana desainer ternama dan kerap muncul di halaman fashion majalah bergengsi, baru saja membuat sejarah di dunia kecantikan. Pejic baru saja terpilih sebagai duta dari merek produk kecantikan yang sudah mendunia, Make Up For Ever. Dengan tema kampanye "Be Bold, Be Unexpected, Be You", Pejic berkampanye untuk menumbuhkan rasa percaya diri setiap wanita yang tak ragu untuk mengekspresikan diri.

"Hal ini ibarat sebuah mimpi karena setelah menjadi model wanita, saya telah menandatangani kontrak dengan merek kosmetik besar dan ikut serta dalam kampanyenya," ujar Pejic. Lebih lanjutnya, model berusia 23 tahun ini mengatakan, "Menjadi diri sendiri seperti sekarang memang merupakan sebuah kebebasan. Tidak mudah untuk tumbuh dewasa sambil tak memedulikan apa yang orang lain pikirkan. Seni kecantikan membantu saya untuk berekspresi. Saya juga menggunakannya dalam berbagai kesempatan," kata Pejic.

Dalam akun Instagram-nya, Pejic berbagi dengan 124.000 followers mengenai rasa syukur karena telah terpilih sebagai duta produk kecantikan. "Saya bahkan tak dapat menjelaskan bagaimana luar biasanya menjadi model transjender pertama yang mewakili sebuah merek kosmetika ternama. Terima kasih untuk semua karena telah begitu berani memperjuangkan dan memberi kesempatan emas ini pada saya untuk menyebarkan pesan bahwa kecantikan itu adalah tentang keragaman dan menjadi berbeda karenanya bukanlah sebuah masalah!" tulis Pejic.

Pejic menjalani operasi transisi pergantian kelamin menjadi seorang wanita pada 2014 silam. Meski banyak menuai kontroversi, akhirnya Pejic memilih menjadi model wanita daripada menjadi model androgini seperti yang dijalani saat awal kariernya. Kini, Pejic telah mencatat dua sejarah dunia, di antaranya tampil sebagai model transjender pertama di sampul depan majalah Vogue dan yang terbaru sebagai wanita transjender pertama yang menjadi duta produk kecantikan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com