Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selvi Ananda Cerminkan Kesederhanaan pada Hari Bahagianya

Kompas.com - 11/06/2015, 12:20 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com — Resmi sudah Selvi Ananda menjadi istri dari anak pertama Presiden RI pada Kamis (11/6/2015). Pada hari bahagianya ini, Selvi memilih mengenakan kebaya pengantin modifikasi benuansa putih, dan kebaya pengantin beludru hitam dengan motif emas khas Solo untuk acara resepsi malam hari. Meski mengenakan kebaya modifikasi, tak lantas Selvi keluar dari pakem kebaya pengantin Solo.

Kebaya pengantin Solo terkenal dengan panjangnya yang mencapai lutut dengan aksen pada bagian dada yang merupakan ciri khas dari kebaya kutubaru. Untuk kain bagian bawah, Selvi dan Gibran sama-sama mengenakan jarik sido mukti yang menandung filosofi tinggi untuk kelanggengan serta kemapanan kedua mempelai ke depannya. Selain pakem-pakem tersebut, kebaya pengantin Selvi sebenarnya mencerminkan karakter sebuah kesederhanan.

Jika diperhatikan secara saksama, kebaya pengantin Selvi sebenarnya tak menonjolkan sisi glamor atau kemewahan. Meski aksen detail berupa kilau manik-manik terlihat, tetapi kebaya tersebut tetap terbilang sederhana. Satu-satunya aksesori hanyalah tambahan bros beruntai pada bagian dada yang memang biasa disematkan pada kebaya kutubaru. Dalam sebuah kesederhanaan yang elegan, Selvi tampak memukau dengan wajah rupawan dan bahasa tubuh yang anggun serta feminin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com