Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Media Sosial, Wanita Ini Sukses Bertemu Ayah Kandung

Kompas.com - 11/06/2015, 22:00 WIB
Losi

Penulis

Sumber Redbook

KOMPAS.com –- Seorang pakar marketing bernama Melonie Dodaro yang berusia 46 tahun, menggunakan keahliannya berkampanye di media sosial untuk menemukan ayah biologis yang tidak pernah dia temui sedari kecil.

Dodaro yang berasal dari Kelowna, British Colombia, mengaku hanya tahu ayah kandungnya sebatas nama saja, yakni Cees de Jong. Mengenai tanggal dan tahun kelahiran sang ayah, semuanya dia prediksi sendiri berdasarkan informasi yang minim.

Namun, Dodaro tidak patah arang, memanfaatkan kemajuan teknologi di ranah maya, dia mengerahkan segala cara untuk menemukan sang ayah kandung. Pada akun media sosial Dodaro, dia mengunggah video diri sendiri yang mengisahkan keinginan bertemu ayahnya, lengkap dengan tagar #FindCeesDeJong.

Kemudian, Dodaro memulai pencariaan sederhana tersebut dengan rajin menyebar video dan status pada akun media sosial. Usahanya tersebut pun membuahkan hasil dengan respon positif netizen. Para netizen membantu Dodaro dengan menyebarkan video tersebut pada teman-teman mereka. Alhasil, video itu pun tersebar pada netizen di seluruh dunia.

“Aku tidak pernah bertemua dengan ayah biologisku. Aku selalu merasa haus akan informasi mengenai ayahku. Semua semakin parah karena aku tidak memiliki saudara kandung,” jelas Dodaro seperti dikutip RedbookMagazine.

Upaya pencarian ayah kandungnya ini akhirnya membuahkan hasil. Hanya dalam waktu tiga hari, Dodaro berhasil menemukan keberadaan ayahnya tersebut. Bagaimana ini bisa terjadi?

“Dalam waktu 48 jam, surat kabar dari Jerman menghubungiku dan meminta waktu wawancara berkaitan dengan video mencari ayahku itu. Mereka berjanji untuk membantuku. Mereka sangat bersemangat dan menunjukkan dedikasi untuk menolong. Ini bukti bahwa masih ada pertolongan di luar sana,” tulis Dodaro dalam laman pribadinya.

Mereka menemukan ayah Dodaro yang ternyata berkarier sebagai musisi bernama Colin Young. Ayahnya itu hidup dan bermukim di Pattaya, Thailand, selama 16 tahun sebagai impersonator Elvis Presley. Selain itu, Young juga memiliki dua orang anak bernama Elvis dan Priscilla.

Di balik kisah mengharukan ini, Dodaro baru mengetahui bahwa selama ini ayahnya juga telah berusaha keras untuk mencarinya lewat cara konvensional. Dodaro mengaku sangat berterima kasih pada semua teman-teman dan pemilik akun media sosial yang telah membantunya menemukan sang ayah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Redbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com