Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Para Wanita Ditantang Menyiapkan Hidangan Sehat

Kompas.com - 16/06/2015, 08:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com - Hasil studi para ilmuwan yang berasal dari Monash University, National Defense Taiwan dan National Health Research Institute menemukan bahwa orang yang memasak dan makan makanan rumah minimal lima kali seminggu memiliki kemungkinan 47% lebih besar dapat berumur panjang.

Berdasarkan data tersebut dan dalam rangka memasuki bulan Ramadhan, Philips Indonesia menantang komunitas wanita untuk mengikuti sebuah kompetisi memasak dalam acara Inovasi Dapur: Cooking Challenge. Kompetisi yang dilaksanakan di Thamrin Nine, Jakarta (15/6/2015) mengundang 100 orang wanita yang terdiri dari komunitas blogger dan media yang dibagi menjadi beberapa kelompok. Dalam kompetisi memasak ini, tiap kelompok diminta memasak empat jenis masakan hanya dalam waktu 45 menit. 

Menurut Werik Van Houten, Head of Marketing Philips Consumer Lifestyle Indonesia, kompetisi memasak ini merupakan acara kegiatan tahunan yang diberi nama Dapur Inovatif. "Philips menantang para ibu modern untuk unjuk kemampuan dalam mengimplementasikan tiga tahapan sederhana. Mulai dari perencanaan, persiapan, dan proses pembuatan makanan yang sehat, bergizi, dan tentunya lezat bagi keluarga mereka," ujar Erik. 

Dipandu oleh presenter Novita Angie dan chef Yuda Bustara, para peserta memasak menu makanan yang terdiri dari nasi briyani khas India, bapao ayam, kue cubit, dan jus orange coco. Kemudian peserta diminta memasak dengan peralatan serta bahan yang telah disediakan oleh pihak panitia. Tak disangka, ternyata dalam waktu kurang dari 45 menit para perserta mampu meyelesaikan empat menu masakan sekaligus. Tentunya selain mencoba menu baru dan belajar menggunakan alat masak elektronik, para pemenang juga mendapat hadiah spesial berupa alat masak dari Philips yang tentunya memudahkan proses memasak saat bulan puasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com