Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/06/2015, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah perusahaan bernama Veil menemukan inovasi terbaru hijab yang dapat tahan dengan segala cuaca. Tentunya hal berikut menjadi kabar baik bagi para wanita pengguna hijab. Pasalnya kenyamanan penggunaan hijab selama ini memang sangat tergantung dengan kondisi cuaca. Hijab inovasi dari Veil ini menjawab tantangan cuaca dengan komposisi bahan yang diklaim tahan akan air dan dapat memantulkan panas sinar matahari. 

Dengan teknologi modern terkini, teriknya sinar matahari yang terpancar tak akan diserap oleh bahan yang digunakan. Teknologi canggih ini juga dapat menyebabkan suhu pada bagian kepala lebih nyaman. Kabar baiknya lagi selain tahan air dan dapat memantulkan panas, hijab inovasi terbaru ini juga memiliki elastisitas tinggi untuk bisa mencegah kusut, tak berbau saat berkeringat, mudah dicuci, serta tahan lama. 

COSMOPOLITAN.CO.UK Dengan teknologi modern terkini, teriknya sinar matahari yang terpancar tak akan diserap oleh bahan yang digunakan.

Ahmed Ghannem (22) sang penemu inovasi hijab terbaru ini mengatakan pada Buzzfeed, "Saya ingin terus berinovasi, berevolusi, dan mengubah pandangan orang tentang hijab. Wanita-wanita ini adalah yang terkuat dan tegar. Mereka berhak atas segalanya, Banyak pelecehan verbal terhadap mereka yang tak adil dan salah. Saya harap label ini dapat menginspirasi mereka dan dapat mewujudkan jadi apa yang mereka mau." Hijab inovasi terbaru ini sendiri belum diluncurkan dan masih dalam proses percobaan. Kelak akan ada tiga nuansa warna yang disuguhkan, yakni putih, hitam, dan biru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com